Putu Ayu Ubi Ungu ~Kue Putu Ayu merupakan salah satu kue tradisional populer yang berasal dari daerah Jawa. Kue ini memiliki tekstur yang lembut dan cita rasa yang manis dan. Punya Stok Ubi ungu. bosen Ya klo di makan gtu aja. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. Berikutnya adalah gambar tentang Putu Ayu Ubi Ungu yang dapat kalian jadikan ide.

Putu Ayu Ubi Ungu Putu Ayu Ubi Ungu Putu Ayu Ubi Ungu resep saya ini sudah cantik belum yah? Saya suka warna nya cantik asli dari ubi nya dan tanpa tambahan pewarna loh. Putu Ayu Ubi Ungu resep saya ini sudah cantik belum yah? kamu sanggup memasak Putu Ayu Ubi Ungu manfaatkan 10 bahan 3 langkah. Berikut cara anda untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Putu Ayu Ubi Ungu

  1. Silahkan sobat siapkan 150 gr tepung terigu.
  2. Anda perlu 100 gr ubi ungu (kukus, haluskan).
  3. Kamu perlu 135 gr gula pasir.
  4. Anda membutuhkan 130 ml santan (kekentalan sedang).
  5. Kamu perlu 2 butir telur.
  6. Selain itu juga tambahkan 1/2 sdt sp/ cake emulsifier.
  7. Silahkan sobat siapkan 1/4 sdt garam.
  8. Sediakan juga 1/4 sdt vanilla bubuk.
  9. Sediakan Secukupnya pewarna ungu (sy tdk pakai).
  10. Anda butuh 100 gr Kelapa parut yg sdh dikukus bersama sedikit garam dan daun pandan.

Saya suka warna nya cantik asli dari ubi nya dan tanpa tambahan pewarna loh. Biasanya kalau beli, teksturnya lebih seperti kue. Ada yang berasa obat dan essence. Kalau versi saya ini karena menggunakan ubi asli agak berbeda.

Step by step cara membuat Putu Ayu Ubi Ungu

  1. Sambil menyiapkan adonan, panaskan panci utk mengukus..
  2. Mixer gula, telur dan sp sampai mengembang, putih berjejak. Masukkan secara bergantian, terigu, ubi yg sdh dihaluskan dan santan. Aduk rata dg spatula. Tambahkan garam dan vanilla, aduk rata kembali..
  3. Siapkan cetakan kue putu yg sdh dioles minyak goreng (sy gunakan cetakan bolu). Tuang kelapa parut yg sdh dikukus ratakan sambil tekan2. Tuangkan adonan di atasnya. Kukus selama 20 menit. Angkat. Setelah dingin, baru keluarkan dr cetakan..

Putu Ayu Ubi Ungu resep saya ini sudah cantik belum yah? Terinspirasi dari resep mbak @Fitri Sasmaya, Putu Ayu labu kuning. Labunya sy ganti ubi dan voila!! Resep Putu Ayu - Kue putu ayu merupakan salah satu makanan lezat yang dapat dinikmati kapan pun dan di mana pun, sebagai pengganjal perut untuk sementara waktu. Dengan adanya resep kue putu ayu ini, Anda dapat selalu menyajikan menu sarapan, snack, maupun bekal makanan.

Begitulah pembahasan Putu Ayu Ubi Ungu terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Putu Ayu Ubi Ungu.