Ayam goreng lengkuas ~Masak ayam goreng di rumah tapi rasa gak kalah sama Resto? Ayam goreng memang menjadi salah satu menu hidangan favorit, baik bagi anak-anak Yup, lengkuas ini bisa kamu parut, campurkan dengan bumbu lumuran ayam lainnya kemudian goreng. Resep Ayam Goreng Lengkuas Laos Lengkap Dengan Cara Membuat Kremesan Ayam Yang Gurih, Renyah Ayam goreng lengkuas atau laos adalah salah satu resep ayam goreng bumbu rempah. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Selanjutnya merupakan gambar mengenai Ayam goreng lengkuas yang dapat kalian jadikan wawasan.

Ayam goreng lengkuas Terate Sooko Mojokerto Ruko lotus suouare. resep ayam goreng lengkuas dan cara membuat ayam goreng bumbu lengkuas lengkap cara masak ayam goreng laos sunda serta cara buat ayam goreng enak gurih & empuk. Sekilas mirip Ayam Goreng ditaburi serundeng dan serundeng ini berasal dari lengkuas yang diparut. Kalau belum pernah makan, mungkin anda punya persepsi, lengkuas goreng bagaimana rasanya ya. kamu mampu memasak Ayam goreng lengkuas manfaatkan 15 bahan 4 langkah. Inilah langkah-langkah untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Ayam goreng lengkuas

  1. Anda butuh 500 gr ayam.
  2. Persiapkan 80 gr lengkuas (1 bonggol besar).
  3. Kamu butuh 2 lbr daun salam.
  4. Anda perlu 2 lbr daun jeruk.
  5. Selain itu juga tambahkan 1 batang serai.
  6. Persiapkan 2 sdm garam.
  7. Sediakan 1 sdt kaldu bubuk.
  8. Silahkan sobat persiapkan 700 ml air.
  9. Sediakan juga Bumbu halus.
  10. Persiapkan 3 siung bawang putih.
  11. Sediakan juga 2 siung bawang merah.
  12. Silahkan sobat siapkan 1 sdt ketumbar.
  13. Kamu butuh 1/2 sdt merica.
  14. Sediakan 2 buah kemiri.
  15. Silahkan kamu siapkan 1 ruas kunyit.

Sajian ini dengan mudah bisa menyenangkan semua orang. Gigitan renyahnya yang gurih sangat menggoda rasa. Resep Ayam Goreng Lengkuas, Tambah Sambal Lebih Nikmat! Ayam Goreng Lengkuas, satu variasi resep klasik bagi mereka yang mencari selingan selain serundeng ataupun kremes.

Step by step cara memasak Ayam goreng lengkuas

  1. Cuci bersih ayam, uleg bumbu, parut lengkuas. Sisihkan.
  2. Didihkan air, masukkan daun salam, daun, jeruk, serai geprek, garam, kaldu. Kemudian ayam dan parutan lengkuas. Ungkep. Biarkan bumbu meresap.
  3. Angkat ayam. Saring bumbunya.
  4. Goreng ayam beserta bumbunya hingga keemasan. Angkat. Siap disajikan.

Ayam goreng lengkuas siap dihidangkan. (Cat: kalau saya setiap mau makan baru di goreng supaya makannya saat ayam masih panas, kriuk kriuk. Ayam yg belum di goreng bisa di simpan di kulkas). Olahan ayam lain yang juga bisa Anda coba di rumah adalah resep ayam asam manis. Jadi perpaduan ayam dengan bumbu pilihan dan kecap manis bisa. Goreng ayam dalam minyak panas sampai kuning kecoklatan, angkat.

Begitulah pembahasan Ayam goreng lengkuas terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Ayam goreng lengkuas.