Soto Padang ~Soto Padang adalah hidangan berkuah kaldu sapi dengan bahan irisan daging sapi yang sudah digoreng kering, bihun (mie dari tepung beras), ditambah perkedel kentang dan dihidangkan panas-panas. Padang merupakan salah satu tempat yang terkenal akan kelezatan kulinernya. Seperti daerah-daerah lain di Indonesia yang memiliki hidangan khas berupa soto, terdapat juga soto khas Padang. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. Next adalah gambar mengenai Soto Padang yang bisa kamu jadikan contoh.

Soto Padang Cara Membuat Resep Soto Padang Asli Dengan Daging Kering Yang Lezat. Resep yang akan kita buat ini mungkin tidak sepopuler resep masakan Padang atau sate Padang yang memang bisa. Soto Padang is a kind of clear, non coconut milked soto, which usually contains beef, onion, potatoes, and white vermicelli noodles as its main ingredients. anda dapat memasak Soto Padang gunakan 19 bahan 6 langkah. Inilah langkah-langkah untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Soto Padang

  1. Sediakan juga 500 gr daging rebus terus goreng garing.
  2. Silahkan kamu siapkan 3 bawang putih.
  3. Sediakan juga 5 bawang merah.
  4. Kamu perlu 2 cm kunyit.
  5. Anda Memerlukan 2 cm jahe.
  6. Siapkan juga 3 cm lengkuas.
  7. Anda butuh 1 bunga lawang.
  8. Selain itu juga tambahkan 3 kapulaga.
  9. Silahkan kamu siapkan 3 cengkeh.
  10. Siapkan juga 1 sere geprek.
  11. Silahkan kamu siapkan Mi soon.
  12. Selain itu juga tambahkan Kentang.
  13. Silahkan kamu persiapkan Bawangg putih.
  14. Anda membutuhkan Merica.
  15. Silahkan kamu siapkan Garam.
  16. Kamu butuh Telur.
  17. Anda butuh Daun jeruk.
  18. Silahkan kamu persiapkan Daun salam.
  19. Silahkan kamu persiapkan Kerupuk merah.

This soto is a culinary specialty originating from West Sumatra, Indonesia. Nasi padang is a Minangkabau steamed rice served with various choices of pre-cooked dishes originating from West Sumatra, Indonesia. Nggak perlu jauh-jauh ke padang untuk menikmati nikmatnya soto padang. Karena kalau mengikuti resep dari Endeus yang ini, kamu bisa membuatnya sendiri di rumah.

Langkah cara memasak Soto Padang

  1. Rebus daging jangan buang air rebusannya(daging diiris2 dan digoreng garing) beri cengkeh bunga lawang kapulaga.
  2. Haluskan bawang putih,bawang merah,kunyit,jahe lengkuas,merica kemudian tumis beserta sere daun jeruk dan salam.
  3. Masukkan tumisan ke air rebusan.
  4. Perkedel:kentang di goreng kemudian haluskan (bumbu perkedel bawang putih,garam merica telur)haluskan dan aduk jadi satu kemudian goreng.
  5. Mi soon siram dengan air panas kemudian tiriskan.
  6. Tata semua di atas mangkok taburi dengan kerupuk merah dan bawang goreng sajikan.

Soto Padang (ms); Soto Padang (jv); Soto Padang (en); Soto Padang (id); Soto Padang (su) Media-media dalam kategori "Soto Padang". Soto Padang adalah hidangan berkuah kaldu sapi dengan bahan irisan daging sapi yang sudah digoreng kering, soun, perkedel kentang ditambah kerupuk merah dan dihidangkan panas-panas. Resep Soto Padang ini cocok untukmu pecinta makanan Minang. Siapa yang bisa menolak Resep Soto Padang kini hadir untuk segenap sahabat MAHI yang hobinya masak dan ingin. Soto Padang Mangkuto bisa jadi alternatif buat yang ingin kulineran di Jakarta.

Begitulah pembahasan Soto Padang terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Soto Padang.