Semur Daging Tahu Kentang ~RESEP SEMUR DAGING,KENTANG,DAN TAHU #semurdaging #semurtahu #menuhariraya #idulfitri #lebaran Assalamualaikum teman teman. masih dam edisi menu hari raya. Cara Memasak Aneka Resep Semur Daging Spesial Kecap Lezat Khas Betawi, Jakarta dan Sunda Dengan Tahu dan Kentang Yang Mengundang Selera. Learn how to make this delicious,tender, and easy semur daging kentang kecap recipe using a pressure cooker or on the stove. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Seterusnya merupakan gambar mengenai Semur Daging Tahu Kentang yang dapat Anda jadikan ide.

Semur Daging Tahu Kentang Haluskan bumbu dan tumis bersama daun salam serta sereh hingga. Aneka semur biasanya menggunakan daging yang direbus namun ada juga semur yang tidak menggunakan daging sepeerti semur tahu kentang dan semur jengkol. Di indonesia ada banyak sekali jenis masakan semur ini, seperti semur sunda, semur betawi, semur jawa, semur jengkol. kamu mampu memasak Semur Daging Tahu Kentang mengfungsikan 16 bahan 5 langkah. Inilah step by step untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Semur Daging Tahu Kentang

  1. Kamu siapin 250 gr daging sapi has dalam (sy: adanya 219 gr).
  2. Silahkan sobat persiapkan 1 plastik tahu coklat (sy: 5 buah tahu kuning besar).
  3. Kamu butuh 2 buah kentang ukuran sedang.
  4. Silahkan sobat persiapkan 300 ml air (jika ingin lebih banyak kuah, bisa ditambahkan).
  5. Silahkan sobat persiapkan Bumbu halus:.
  6. Anda Memerlukan 8 siung bawang merah.
  7. Sediakan 2 siung bawang putih ukuran besar.
  8. Kamu perlu 2 buah kemiri.
  9. Kamu butuh 1 buah tomat ukuran sedang.
  10. Silahkan kamu persiapkan Sejumput ketumbar (sy: skip).
  11. Silahkan kamu persiapkan Bumbu Pelengkap.
  12. Kamu butuh 2,5 sdm kecap manis.
  13. Siapkan juga 1 sdt garam.
  14. Kamu perlu 1/2 sdt lada bubuk.
  15. Silahkan kamu siapkan 1/2 sdt gula.
  16. Sobat juga memerlukan Penyedap rasa sapi (sy: 1 sdt kaldu jamur).

Masakan semur daging kentang betawi memang terkenal sejak dulu. Resep semur daging betawi daging sapi ini merupakan resep turun temurun yang mempunyai cita rasa enak dan gurih. Masak semur daging mudah sih kalau tahu caranya. Sebenarnya resep semur daging kentang dengan resep semur daging tahu hampir sama.

Intruksi cara membuat Semur Daging Tahu Kentang

  1. Siapkan bahan. Potong daging sesuai selera, potong kentang kotak besar, potong tahu belah 4.
  2. Ulek (sy: blender) bawang merah, bawang putih, kemiri, ketumbar dan tomat, jgn terlalu halus.
  3. Panaskan 3 sdm minyak, tumis bumbu halus, agar tidak langu.
  4. Tambahkan air, masukkan daging dan kentang. Tambahkan pula kecap manis, garam, gula, kaldu. Diamkan sampai empuk 15-20 menit dg api kecil..
  5. Masukkan tahu di akhir, agar tidak hancur. Diamkan dg api sedang hingga meresap. Hidangkan..

Hanya saja yang membedakan adalah bahan yang digunakan. Hal ini tergantung pada selera Kamu. Jika Kamu memang lebih suka tahu dibanding kentang. Masukkan kentang yang telah digoreng dan tomat, aduk rata. Bila suka, tambahkan taburan bawang merah goreng.

Begitulah pembahasan Semur Daging Tahu Kentang terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Semur Daging Tahu Kentang.