Kue Pukis ~Kamu bisa mengikuti resep yang telah ada, dijamin kamu bisa bikin kue pukis dengan rasa enak empuk dan antigagal. Resep kue pukis - Makanan khas Indonesia memang sangat beragam mulai dari makanan berat yang bervariasi sampai makanan ringan atau jajanannya. Kalau makanan beratnya biasanya memiliki khas. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Seterusnya merupakan gambar berkaitan dengan Kue Pukis yang dapat kamu jadikan wawasan.

Kue Pukis Hidangan kue yang satu ini pun bisa dengan mudah dibuat dirumah dengan begini anda akan dapat menikmati sajian kue pukis yang sedap. Lihat juga resep Kue Pukis, Kue Pukis Santan Kara enak lainnya! Kue Pukis adalah Jajanan legendaris yg Konon Berasal dari Desa sampang. kamu sanggup memasak Kue Pukis memakai 8 bahan 6 langkah. Inilah step by step untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Kue Pukis

  1. Silahkan sobat siapkan 150 gram terigu (kebetulan cuma ada terigu kunci).
  2. Anda membutuhkan 1 butir telor.
  3. Sediakan 1/2 sdt fermipan.
  4. Kamu siapin 1/2 sdt vanila bubuk.
  5. Anda membutuhkan 70 gram gula pasir.
  6. Sediakan 50 gram margarin cair.
  7. Kamu butuh 200 ml susu (saya 100 ml SKM + air).
  8. Kamu siapin coklat/keju meses untuk topping.

Resep kue pukis ini dimiliki oleh seorang pendatang dari luar Indonesia yg mempekerja. Kue pukis tidak terlalu susah membuatnya, namun terkadang banyak yang mencoba tapi hasilnya tidak mengembang seperti yang dijual. Salah satu solusinya adalah dengan memperhatikan bahan. Pukis merupakan salah satu kue tradisional yang diminati oleh masyarakat Indonesia.

Langkah cara memasak Kue Pukis

  1. Kocok gula + telor (boleh pakai mixer/whisk) saya pakai whisk karena cuma sedikit 2🤭 kocok sampai tercampur dan gula larut..
  2. Tambahkan Terigu + fermipan + vanila dan aduk kembali hingga semua tercampur rata. Masukkan juga susu dan aduk kembali..
  3. Terakhir masukkan margarin cair, aduk kembali hingga semua tercampur hingga sempurna. Diamkan selama 1 jam..
  4. Siapkan cetakan/loyang pukis (saya pakai cetakan kue lumpur) yang sudah dipanaskan dan beri sedikit mentega (saya pakai yang teflon)..
  5. Masukkan adonan (jangan sampai full banget karena kue akan mengembang) tutup dengan penutup cetakan, jika sudah 1/2 matang taburi meses/keju lalu tutup kembali..
  6. Cek kematangannya ya..kalau sudah cukup matang angkat (saya suka yang agak gosong 🤭) Semoga suka ya..

Tekstur empuk dan rasa nikmat memang menggoda lidah. Kue pukis adalah jenis kue yang dimasak dari tepung terigu dan dipanggang diatas kompor atau Nah bunda bagaimana cara membuat Pukis Keju Bogasari Empuk Istimewa Anti Gagal dengan. Yuk, pelajari resep kue pukis agar bisa mencoba membuat sendiri di rumah! Salah satu jenis camilan lezat yang mudah dibuat dan bergizi adalah kue pukis. Jika berbicara kue pukis, kue ini dapat dikatakan sebagai kue yang dibuat dari modifikasi kue wafel Ciri khas kue pukis memiliki bentuk dan warna yang khas.

Begitulah pembahasan Kue Pukis terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Kue Pukis.