Tahu gejrot ~Tahu gejrot (Carakan:ꦠꦲꦸ ꦒꦼꦗꦿꦺꦴꦠ꧀) adalah makanan khas Cirebon, Indonesia yang terbuat dari tahu dan bumbu lainnya. Tahu gejrot terdiri dari tahu yang sudah digoreng kemudian dipotong agak kecil lalu dimakan dengan kuah yang bumbunya cabe, bawang putih, bawang merah, gula. Tahu Gejrot is an Indonesian fried tofu in sweet spicy sauce from Cirebon, a port town in West Java, Indonesia. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Next merupakan gambar seputar Tahu gejrot yang dapat kamu jadikan contoh.

Tahu gejrot Tahu gejrot adalah salah satu kuliner berbahan dasar tahu dengan siraman kuah pedas. Tahu gejrot makanan khas berasal dari Cirebon. Tahu gejrot terbuat dari tahu yang sudah digoreng kemudian dipotong agak kecil lalu dimakan dengan kuah yang. kamu bisa membuat Tahu gejrot memakai 9 bahan 9 langkah. Berikut cara anda untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Tahu gejrot

  1. Silahkan kamu siapkan 5 buah tahu ukuran sedang.
  2. Siapkan juga 15 biji cabe rawit (sesuai selera).
  3. Selain itu juga tambahkan 1/2 bulatan gula merah ukuran sedang.
  4. Anda membutuhkan 1/2 sdt garam.
  5. Silahkan kamu persiapkan 150 ml air hangat.
  6. Kamu membutuhkan 1 biji bawang merah.
  7. Anda butuh 1 biji bawang putih.
  8. Persiapkan secukupnya asam jawa.
  9. Sediakan secukupnya minyak goreng.

Resep Tahu Gejrot - Indonesia merupakan salah satu negara yang kaya akan budaya kesenian Salah satu makanan tersebut adalah tahu gejrot. Tahu gejrot merupakan jajanan khas Indonesia. Selebihnya, tahu-tahu yang sudah dipotong akan dicampur bersama bumbu yang dihaluskan tersebut dan disiram kuah khas tahu gejrot yang terbuat dari kecap manis dan gula merah ini. Tahu gejrot adalah jajanan khas Cirebon yang berbahan dasar tahu.

Step by step cara membuat Tahu gejrot

  1. Goreng tahu hingga matang.
  2. Sambil menunggu tahu matang, kita buat kuah gejrotnya.
  3. Cuci cabe rawit, bawang merah, bawang putih dan uleg kasar (jangan lupa kupas bawang merah dan bawang putihnya yaa).
  4. Tambahkan gula merah dan garam kemudian haluskan bersama cabe rawit tadi.
  5. Disisi lain, jangan lupa angkat tahu yang digoreng dan titirkan kemudian juga campurkan asam jawa dengan air hangat dan aduk-aduk.
  6. Tuangkan air asam jawa tadi ke adonan cabe, gula merah, dan garam yang sudah dihaluskan.
  7. Aduk hingga tercampur merata dan kuah gejrot siap.
  8. Potong-potong tahu yang telah digoreng tadi sesuai selera dan tuangkan dengan kuah gejrot yang sudah dibuat tadi.
  9. Tahu gejrot siap disantap.

Pada dasarnya, pembuatan makanan lezat ini tergolong sangat sederhana dan tidak memerlukan banyak waktu. Cara Membuat Tahu Gejrot - Indonesia memang seakan tak pernah kehabisan dengan kekayaan Tahu Gejrot merupakan jajanan khas kota Cirebon yang sudah tersebar kemana-mana, bahkan. Aneka Resep Tahu Gejrot Asli Dan Cara Membuah Kuah Tahu Gejrot Spesial Khas Cirebon dan Bisa menggunakan tahu putih goreng atau tahu sumedang. Tahu gejrot adalah salah satu kudapan. Sensasi kenikmatan Tahu Gejrot di Jakarta sangat disukai oleh foodies dari berbagai kalangan.

Begitulah pembahasan Tahu gejrot terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Tahu gejrot.