Coto makassar ~Coto Makassar or Coto Mangkasara (Makassarese), is an Indonesian traditional soup originating from Makassar, South Sulawesi. It is a variant of soto traditional beef and offal stew with seasoned broth made from ground peanuts and spices. The main ingredient of this soup is beef and it can be mixed with innards such as intestine, liver, lungs, heart, tripe, or cow brain. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Berikutnya adalah gambar berkaitan dengan Coto makassar yang dapat kalian jadikan wawasan.

Coto makassar Hidangan Coto Makassar ini, lebih cocok disantap dengan ketupat maupun lontong. Menu andalan yang disediakan untuk para tamu di momentum lebaran tersebut ialah Coto Makassar. Makassar is one of Indonesia's most famous culinary destinations. kamu mampu membuat Coto makassar memanfaatkan 19 bahan 4 langkah. Inilah langkah-langkah untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Coto makassar

  1. Anda membutuhkan 700 gr daging rebus hingga empuk potong kotak2.
  2. Anda membutuhkan 100 gr kacang tanah.
  3. Silahkan kamu siapkan Bumbu halus.
  4. Anda perlu 8 siung bawang merah.
  5. Silahkan sobat siapkan 8 siung bawang putih.
  6. Silahkan sobat siapkan 5 butir kemiri.
  7. Silahkan sobat siapkan 1 sdm ketumbar.
  8. Sediakan 2 sdt lada bubuk.
  9. Anda Memerlukan 1 sdt jintan.
  10. Silahkan kamu siapkan Secuil kecil biji pala.
  11. Sediakan juga Bumbu cemplung.
  12. Kamu membutuhkan 5 lembar daun jeruk.
  13. Silahkan kamu persiapkan 2 lembar daun salam(skip).
  14. Kamu perlu 2 batang serai(skip).
  15. Sediakan 1 batang kelingking kayu manis.
  16. Anda Memerlukan 1 ruas jempol lengkoas geprek.
  17. Kamu membutuhkan 1 bks masako.
  18. Kamu butuh 2 sdm garam.
  19. Silahkan kamu siapkan 2 sdm gula pasir.

This port city situated at the south of Sulawesi Island is represented in the most traditional dish of the area - coto Makassar. This thick and tasty soup is usually made with beef and a variety of innards, such as tripe, brain, lungs, or intestines. Coto Makassar biasanya dibuat dari jeroan sapi yang direbus lama dan campuran daging sapi lainnya, lalu dicampurkan ke dalam racikan bumbu rempah yang khas. Bukan hanya itu, olahan jeroan dan daging sapi tersebut kemudian dicampurkan dengan kuah santan gurih yang menyegarkan.

Langkah cara membuat Coto makassar

  1. Siapkan bahan,blender hingga halus dan tumis.
  2. Goreng kacang tanah dan blender.
  3. Masukan bumbu halus dan kacang tanah blender ke dalam kuah coto yg berisi daging,beri masako,lada bubuk,garam dan gula tes rasa.
  4. Penyajian..beri irisan daun bawang dan bawang goreng,jeruk nipis dan sambal(klo saya suka ditambah kecap manis sedikit)🤤🤤..alamak nikmatnya.

Coto Makassar ini semakin nikmat disantap dengan ketupat atau buras. Coto makassar atau coto mangkasara adalah makanan tradisional Makassar, Sulawesi Selatan. Makanan ini terbuat dari jeroan sapi yang direbus dalam waktu yang lama. Rebusan jeroan bercampur daging sapi ini kemudian diiris-iris lalu dibumbui dengan bumbu yang diracik secara khusus. Resep dengan petunjuk video: Soto Asal Makassar yang disebut juga Coto ini, memiliki rasa yang khas!

Begitulah pembahasan Coto makassar terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Coto makassar.