Kue Pancong 😃 ~Kue pancong (in Indonesian and Betawi), kue pancung (in Sumatran Malay), bandros (in Sundanese) or gandos (in Javanese) is an Indonesian kue or traditional snack made of a rice flour and coconut-based batter and cooked in a special mold pan. It is a commonly found snack in Indonesian traditional markets. Kue pancong is usually associated with Betawi cuisine of Jakarta, while bandros and often. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. Berikutnya adalah gambar mengenai Kue Pancong 😃 yang dapat kalian jadikan inspirasi.

Kue Pancong 😃 Tidak hanya orang betawi yang suka dengan kue pancong tetapi orang dari berbagai daerahpun banyak yang. Salah satu kue tradisional yang paling aku suka. Dulu pas SMP suka beli didepan sekolah, yang jual kakek-kakek Betawi. anda bisa membuat Kue Pancong 😃 menggunakan 7 bahan 7 langkah. Berikut step by step untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak Kue Pancong 😃

  1. Siapkan juga 250 gr tepung beras.
  2. Kamu siapin 800 ml santan.
  3. Silahkan sobat siapkan 250 gr kelapa sedang parut panjang.
  4. Anda butuh 2 butir telur ayam.
  5. Kamu siapin secukupnya garam.
  6. Silahkan kamu siapkan gula pasir untuk taburan.
  7. Persiapkan mentega untuk olesan cetakan.

Warna bagian luar kecoklatan, bagian dalam. Kue pancong adalah salah satu makanan khas daerah Jawa Barat. Kue ini memiliki rasa yang gurih dan juga legit. Tetapi sekarang, untuk menemukan jajanan tradisional ini sedikit sulit karena yang berjualan sudah jarang.

Step by step cara membuat Kue Pancong 😃

  1. Campur 100gr tepung beras dengan 400ml santan, masak hingga kental (cara seperti bikin bubur sumsum) angkat.
  2. Masukan sisa tepung beras, kelapa parut dan garam, aduk rata.
  3. Tambahkan telur dan sisa santan (secukupnya hingga adonan kental tapi masih bisa dituang ke cetakan).
  4. Panaskan cetakan (aku pake cetakan pukis).
  5. Olesi cetakan dengan mentega, tuang adonan hingga 3/4 tinggi cetakan.
  6. Masak hingga matang.
  7. Sajikan dengan taburan gula / toping sesuai selera.

Nah, jika kamu ingin menikmati kue pancong yang nikmat, kamu tidak perlu bersusah payah lagi mencari di luar. Versi kue dengan campuran kelapa ini disebut-sebut sebagai versi asli kue pancong yang telah lama dikenal. Di resepnya, bahan-bahan khas yang digunakan adalah tepung beras dan kelapa parut. Sebagian orang menyebut versi ini mirip dengan kue bandros khas Bandung atau rangi dari Jawa Timur. Siapa yang tidak mengetahui kue pancong / pukis. cemilan yang gurih dan ditaburi gula pasir ini membuat makanan / cemilan ini sangat cocok dihidangkan pada saat berkumpul dengan keluarga anda ataupun saat santai bersama dengan keluarga anda.

Begitulah pembahasan Kue Pancong 😃 terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Kue Pancong 😃.