Kek pandan gula melaka ~ memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Berikutnya merupakan gambar seputar Kek pandan gula melaka yang dapat Anda jadikan ide.

Kek pandan gula melaka anda dapat memasak Kek pandan gula melaka pakai 20 bahan 5 langkah. Berikut step by step untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Kek pandan gula melaka

  1. Kamu butuh 250 gm buttercup.
  2. Silahkan sobat persiapkan 180 gm gula castor.
  3. Silahkan kamu persiapkan 180 gm gula perang.
  4. Anda membutuhkan 4 biji telor.
  5. Kamu perlu 1 sudu besar esen vanilla.
  6. Anda perlu Secubit garam.
  7. Silahkan kamu persiapkan 1 sudu kecil baking powder.
  8. Sediakan 380 gm tepung superfine.
  9. Kamu perlu 200 gm santan pekat.
  10. Siapkan juga Perisa pandan dan pewarna.
  11. Selain itu juga tambahkan B) untuk toping.
  12. Selain itu juga tambahkan Gula melaka.
  13. Kamu perlu 80 gm gula melaka.
  14. Anda membutuhkan 30 gm air.
  15. Silahkan sobat siapkan Daun pandan 3 helai.
  16. Kamu membutuhkan C) toping swiss meringue.
  17. Silahkan kamu siapkan 3 biji putih telor.
  18. Silahkan sobat persiapkan 200 gm gula castor.
  19. Sediakan 300 gm buttercup.
  20. Anda perlu Sedikit esen vanilla.

Intruksi cara memasak Kek pandan gula melaka

  1. Pukul buttercup,esen vanilla,garam dgn gula sebati.masukkan telor satu persatu.kemudian masukkan santan berselang seli dgn tpg superfine Akhir sekali masukkan perisa dan pewarna pandan.perisa pandan klu buat sendri guna daun pandan lagi best. Bau nya mmg wangi..
  2. Sediakan loyang 9 inci yg sudah di griss dgn marjerin.masukkan adunan Bakar pd suhu 160°selama 45 minit.atau sehingga masak. Dah masak sejukkan diatas redai..
  3. Untuk toping krim swiss meringue buttercream. Double boil putih telor dan gula castor hingga larut.setelah gula larut masukkan dlm mixer putar sehingga gebu dan jd meringue.masukkan buttercup yg sudah dipotong dadu, putar sehingga sebati.
  4. Untuk air gula~Masak gula melaka dgn air dan daun pandan sehingga gula larut dan sedikit pekat.
  5. Kek yg sudah sejuk dipotong kepada 3 bahagian, percikkan air gula melaka diserata lapisan kek. Sapu krim swiss meringue disetiap lapisan kek, dan salut keseluruhan kek dgn krim swiss meringue. Utk hiasan diatas kek paipkan krim, renjiskan air gula melaka dan blh dihias dgn daun pandan.

Begitulah pembahasan Kek pandan gula melaka terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini dengan judul Kek pandan gula melakapostingan ini dikelompokkan ke dalam kategori dan juga artikel ini bersumber dari https://www.cookpad.com