Es Gabus Pelangi / Es Hunkwe ~Resep es gabus merupakan cara membuat salah satu jajanan es populer anak sekolah tempo dulu bahkan hingga sekarang. Tekstur keras tapi empuk dan lembut. Cuaca Panas pengen makan yang nyes dingin gtu. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Selanjutnya adalah gambar mengenai Es Gabus Pelangi / Es Hunkwe yang dapat kamu jadikan contoh.

Es Gabus Pelangi / Es Hunkwe Es gabus tepung hunkwe. reny fitriasari. Загрузка. Resep Es Gabus Hunkwe Praktis dapat anda lihat pada video slide berikut ini. Es gabus merupakan salah satu jajanan anak sd. anda sanggup memasak Es Gabus Pelangi / Es Hunkwe memakai 5 bahan 5 langkah. Inilah step by step untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Es Gabus Pelangi / Es Hunkwe

  1. Anda Memerlukan 170 Tepung Hunkwe.
  2. Silahkan sobat siapkan 850 ml Air.
  3. Kamu membutuhkan 225 Gula Pasir.
  4. Kamu perlu 1 sachet Santan Instant (sy Kara 65 65).
  5. Kamu perlu sesuai selera Pewarna.

Namun jika es krim menggunakan tepung maizena untuk pelembut, berbeda dengan es gabus yang menggunakan tepung Hunkwe. Campurkan santan, tepung hunkwe, gula pasir dan garam lalu masak sambil diaduk. Bisa dibilang Es Gabus Pelangi ini salah satu jajanan es yang selain menyegarkan juga lumayan mengisi perut. Bikinnya gampang banget, seperti membuat lapis hunkwe saja lalu dinginkan di kulkas selanjutnya potong-potong, kemas plastic, lalu masukkan frezzer hingga membeku, selesai.

Intruksi cara memasak Es Gabus Pelangi / Es Hunkwe

  1. Tuang semua adonan kecuali pewarna..
  2. Lalu bagi mwnjadi beberapa bagian, saya bagi jadi 4 warna.
  3. Masak satu persatu adonan hingga adonan mengental, dan tuang dalam loyang 20x10 yang dilapisi plastik agar mudah saat mengeluarkan dari loyang.
  4. Jika adonan sudah selesai dimasak, simpan dalam kulkas 15 menit hingga set. Lalu potong potong sesuai selera dan gunakan plastik ya. Selanjutnya simpan dalam freezer..
  5. Dan tadaa, ini es gabus pelangi setelah disimpan dalam freezer. Siap dihidangkan, bisa dimakan langsung atau tambahkan SKM ya..

Es gabus pelangi yang memiliki penggemar yang cukup besar sehingga membuat usaha es gabus pelangi sangat sesuai untuk dikembangkan. Berbagai bahan baku yang digunakan dalam membuat es gabus pelangi diantaranya tepung hunkwe, garam, gula pasir, dan pewarna makanan. supaya. Es pelangi - huwalo anggan starbucks, hari ini kita akan membahas mengenai resep es pelangi yang ada di Indonesia. Perlu anda ketahui berbagai es dinegara ini mampu dihasilkan dengan berbagai warna contohnya seperti es gabus, es cendol, es lolipop, es lilin, es serut, es jelly. Resep Es Gabus Untuk di Jual Di Sekolahan - Jika Umi adalah orang suka dengan es gabus, atau belum pernah mencicipinya hmm pasti menyesal.

Begitulah pembahasan Es Gabus Pelangi / Es Hunkwe terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Es Gabus Pelangi / Es Hunkwe.