Bala-bala (bakwan sayur) ~Video resep bakwan sayur atau bala-bala tanpa telur. Assalamualaikum semuanya 😘 Kembali lagi bersama Rockyuni Channel,kali ini saya membuat bakwan sayur atau biasa disebut bala-bala. Bakwan Sayur ( Bala Bala ). Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Next adalah gambar seputar Bala-bala (bakwan sayur) yang bisa kalian jadikan ide.

Bala-bala (bakwan sayur) Cara Membuat Bakwan Sayur Renyah Tahan Lama. Bakwan ( bala-bala ) adalah kuliner jajanan makanan gorengan yang terbuat dari beberapa macam sayuran dan tepung terigu yang digoreng renyah. Bakwan sayur merupakan salah satu jenis gorengan sederhana yang paling banyak peminatnya. kamu bisa membuat Bala-bala (bakwan sayur) mengfungsikan 13 bahan 3 langkah. Inilah step by step untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Bala-bala (bakwan sayur)

  1. Kamu siapin 100 gr terigu.
  2. Anda perlu 25 gr tepung beras.
  3. Anda perlu 1 sdt garam.
  4. Silahkan kamu persiapkan 1/2 sdt merica.
  5. Siapkan juga 1/2 sdt ketumbar.
  6. Silahkan kamu persiapkan 2 siung bawang putih.
  7. Kamu butuh 1 butir telur (me:skip).
  8. Silahkan sobat persiapkan 100 gr wortel.
  9. Anda Memerlukan 50 gr tauge.
  10. Siapkan juga 100 gr kol iris tipis.
  11. Persiapkan 1 btg daun Bawang.
  12. Sediakan 75 ml air matang.
  13. Silahkan kamu siapkan Minyak goreng secukupnya,.

Rasanya yang gurih dan renyah khas gorengan memang. Nah, sambil nungguin bala - bala / bakwan sayuran mateng saya akan nulis resepnya. hehehe. Apakah anda sebelumnya telah mengetahui bala - bala ? Makanan ini adalah salah satu jenis makanan yang biasa disajikan ketika pagi hari atau suasana hujan.

Langkah cara memasak Bala-bala (bakwan sayur)

  1. Campur semua bahan.
  2. Goreng dalam minyak Banyak.ambil satu sendok sayur lalu pipihkan dengan spatula agar tipis.
  3. Bisa di makan dengan cabe rawit atau saus kacang.

Bakwan (Hanzi: 肉丸; Pe̍h-ōe-jī: bah-oân) merupakan makanan gorengan yang terbuat dari sayuran dan tepung terigu yang lazim ditemukan di Indonesia. Bakwan biasanya merujuk kepada kudapan gorengan sayur-sayuran yang biasa dijual oleh penjaja keliling. Cara Mengurangi Rasa Pedas pada Masakan RUJAK COY *Resep Bakwan Jamur Tiram Renyah Rasa Gurih *Resep Sayur Oyong Taoge Enak Dengan Bumbu Pilihan *Cara Memanggang Ikan Kod GURIH Шинэ юу байна. Resep bakwan sayur bala bala renyah tanpa telur. Bala-bala atau sering juga disebut bakwan merupakan jajanan kaki lima khas Bandung.

Begitulah pembahasan Bala-bala (bakwan sayur) terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport saya dengan cara bagikan postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Bala-bala (bakwan sayur).