BakiTang Balado (Bakso ikan Kentang Balado) ~Lihat juga resep BakiTang Balado (Bakso ikan Kentang Balado) enak lainnya! Lihat juga resep Udang Kentang Balado enak lainnya! Assalamualaikum semua nya kali ini saya masak Ikan Asin Gabus Kentang Balado masakan simple ala rumahan nonton sampe abis ya. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Seterusnya adalah gambar mengenai BakiTang Balado (Bakso ikan Kentang Balado) yang bisa Anda jadikan contoh.

BakiTang Balado (Bakso ikan Kentang Balado) Ke'BaL alias Kentang Balado adalah cemilan makanan sehat dari olahan kentang pilihan yang dikombinasi. Kreasikan jadi resep Balado Bakso Mekar ini saja. Baksonya disebut mekar karena dilapisi telur lalu digoreng hingga renyah. kamu dapat memasak BakiTang Balado (Bakso ikan Kentang Balado) menggunakan 13 bahan 5 langkah. Inilah cara anda untuk membuatnya.

Komposisi untuk memasak BakiTang Balado (Bakso ikan Kentang Balado)

  1. Silahkan kamu siapkan 11 butir bakso ikan instan.
  2. Siapkan juga 2 buah kentang.
  3. Anda Memerlukan 3 siung bawang merah.
  4. Selain itu juga tambahkan 1 siung bawang putih.
  5. Anda perlu 6 cabe merah.
  6. Silahkan kamu persiapkan 3 cabe rawit.
  7. Anda Memerlukan 1 buah tomat.
  8. Sediakan 1 sdt garam.
  9. Kamu membutuhkan 1/2 sdm gula pasir.
  10. Anda butuh 16 gr gula jawa.
  11. Sobat juga memerlukan 2 lembar daun jeruk.
  12. Silahkan kamu siapkan 100 ml air.
  13. Siapkan juga 2 sdm minyak utk menumis.

SajianSedap.id - Punya bakso di kulkas? Balado adalah teknik memasak khas Minangkabau dengan cara menumis cabe giling dengan berbagai rempah, biasanya bawang merah, bawang putih, jeruk nipis. Berbeda dengan sambal lain yang hanya menggunakan cabe giling sebagai pendamping makanan. Tumis kentang balado pedas merupakan makanan yang berbahan dasar kentang yang dibuat dengan cara ditumis dan dimasak dengan bumbu balado yang memiliki citarasa pedas gurih dan nikmat.

Intruksi cara memasak BakiTang Balado (Bakso ikan Kentang Balado)

  1. Siapkan bahan2nya. Kupas kentang, lalu potong dadu, cuci bersih, tiriskan. Potong tomat, sisihkan..
  2. Goreng kentang dan bakso ikan hingga kuning kecokelatan, sisihkan. Sambil menunggu kentang dan bakso digoreng, uleg semua bumbu hingga halus, sisihkan..
  3. Setelah selesai menggoreng, tumis bumbu hingga harum. Masukkan irisan tomat, tunggu tomat agak layu dan lunak, tambahkan air sisa bumbu, masukkan daun jeruk, gula pasir, cek rasa, bila kurang bs ditambahi bumbu2..
  4. Tunggu hingga mendidih, lalu masukkan kentang dan bakso (belah mjd 4 bagian tanpa putus), aduk2 agar merata. Biarkan meresap dan air agak menyusut..
  5. Siap dihidangkan..

Makanan ini dapat anda jadikan sebagai lauk untuk makan siang. Dari namanya sudah terbayang rasanya pasti ada pedasnya. Yang pasti, ga cuma ikan atau dendeng yang bisa dijadiin balado, bakso juga bisa. Balado is a type of hot and spicy bumbu (spice mixture) found in Minang cuisine of West Sumatra, Indonesia. Balado sauce is made by stir frying ground red hot chili pepper with other spices including garlic, shallot, tomato and key lime juice in coconut or palm oil.

Begitulah pembahasan BakiTang Balado (Bakso ikan Kentang Balado) terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori BakiTang Balado (Bakso ikan Kentang Balado).