Ayam goreng serundeng ~Go-Food : Ayam Goreng Serundeng Ny. Pesan sekarang dan nikmati promo Paket Ayam. Ayam goreng serundeng memang sudah semakin populer dan banyak ditemukan di tasikmalaya saja saat ini, jadi Anda sendiri juga bisa mencobanya di rumah. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. Seterusnya merupakan gambar mengenai Ayam goreng serundeng yang bisa sobat jadikan ide.

Ayam goreng serundeng Coba bikin Ayam Goreng Serundeng satu ini, serundengnya dijamin bikin nagih! Ayam goreng serundeng belacan jadi pilihanku untuk dibawa sebagai bekal keluarga di akhir pekan. Membayangkan menu ini disandingkan dengan nasi putih, sambal, dan lalapan segar. kamu bisa membuat Ayam goreng serundeng memakai 10 bahan 3 langkah. Berikut cara anda untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Ayam goreng serundeng

  1. Kamu butuh 1 ekor ayam (saya buang bagian kepala dan ceker).
  2. Silahkan kamu siapkan 500 gram kelapa parut.
  3. Kamu membutuhkan Bumbu kuning.
  4. Siapkan juga 2 ruas kunyit.
  5. Silahkan kamu persiapkan 1 ruas jahe.
  6. Anda membutuhkan 1 ruas lengkuas.
  7. Anda Memerlukan 10 butir bawang putih.
  8. Anda perlu 5 butir bawang merah.
  9. Kamu membutuhkan secukupnya Garam.
  10. Silahkan kamu persiapkan Penyedap rasa secukupnya (optional).

Resep Ayam Goreng - Untuk mengolah makanan berbahankan ayam memang ada banyak sekali Resep Ayam Goreng Serundeng. Kalau biasanya serundeng hanya di oleh dengan cara yang. Sajian ayam goreng serundeng lengkuas atau yang sebagian menyebutkan ayam serundeng laos adalah sajian istimewa yang enak. Betapa tidak, rempah khas nusantara yang berkolaborasi dengan.

Langkah cara memasak Ayam goreng serundeng

  1. Ungkep ayam dengan setengah bumbu kuning, ungkep sampai air menyusut.
  2. Goreng parutan kelapa dengan setengah bumbu kuning tadi sampai warna kuning keemasan angkat dan tiriskan.
  3. Goreng ayam sampai warna kuning keemasan, sajikan dengan sambal hejo.

Ayam mau dibikin apa juga ttp Jdi makanan fav.hri ini ayamnya dibikin ayam goreng serundeng.makanya sm serundengnya doang juga enak bgt pake nasi anget. Ayam goreng is an Indonesian and Malaysian dish consisting of chicken deep fried in oil. Ayam goreng literally means "fried chicken" in Malay (including both Indonesian and Malaysian standards). Kalau biasanya serundeng terbuat dari parutan kelapa, namun pada ayam goreng ini menggunakan lengkuas sebagai serundengnya. Lengkuas diparut seperti kelapa kemudian dicampurkan kedalam.

Begitulah pembahasan Ayam goreng serundeng terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga menandai halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Ayam goreng serundeng.