Sambal Tomat Mentah ~Sambal tradisional Sambal tomat mentah enak banget dimkan pakek nasi hangat, tahu goreng, ayam goreng, ikan goreng dll. Jangan lupa cobain resep Sambal Tomat Mentah Ala Rumahan ya Kalo udah coba jangan lupa tag Instagram aku di @mbarwatifitria Selamat mencoba dan semoga bermanfaat 🤗 Jangan. Pingin makan sayur pakai sambal tomat mentah yang segar. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Berikutnya merupakan gambar mengenai Sambal Tomat Mentah yang dapat kamu jadikan contoh.

Sambal Tomat Mentah Ini tomatnya aja ya yang mentah. Cukup nasi panas lauknya apapun asal ada sambal jadi terasa lebih nikmat. Cocok banget untuk kamu yang sedang buru-buru, apalagi dikejar dengan rutinitas tinggi dan padat. anda dapat memasak Sambal Tomat Mentah menggunakan 9 bahan 4 langkah. Inilah cara anda untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Sambal Tomat Mentah

  1. Sobat juga memerlukan 1 siung bawang merah.
  2. Silahkan kamu persiapkan 1 buah tomat merah.
  3. Sediakan 1 bungkus trasi abc BAKAR.
  4. Sobat juga memerlukan 5 cabe rawit hijau/sesuai selera.
  5. Silahkan kamu siapkan 5 cabe merah keriting / sesuai selera.
  6. Silahkan kamu persiapkan Jerum Limau *Skip.
  7. Siapkan juga 1/2 sdt garam.
  8. Sediakan juga 1 sdt gula pasir.
  9. Silahkan kamu siapkan sepucuk sdt kaldu jamur non MSG.

Yuk langsung saja simak resep mudah cara membuat sambal tomat mentah berikut ini. Biasanya sambal khas Jawa Barat ini enak banget kalau dimakan bareng tempe goreng, tahu goreng, ikan goreng atau ayam goreng. Sambal Tomat Mentah. bawang merah, tomat merah, trasi abc BAKAR, cabe rawit hijau/sesuai selera, cabe merah keriting / sesuai selera, Jerum Limau *Skip, garam, gula pasir Siska Tri. Bosan sama sambel yang itu-itu aja, akhirnya aku bereksperimen membuat sambal ini.

Step by step cara membuat Sambal Tomat Mentah

  1. Iris bawang dan cabe. Kemudian uleg bersama trasi bakar.
  2. Setelah agak halus, tambahkan irisan tomat, kemudian uleg sampe halus..
  3. Tambahkan garam, gula dan kaldu. Cicipi dan sesuaikan dengan selera bunda. Kalo mau ditambah perasan jeruk limau juga boleh. Ini saya lagi g punya limau, jd pk bahan yang ada.
  4. Simpel banget. Bisa disajikan bersama ayam goreng atau lauk lainnya beserta lalapan. Hmmm 😋.

Ternyata enak banget, pedes, seger campur jadi satu Sambal terasi mentah siap disajikan dengan nasi hangat dan berbagai lauk tambahan. Sambal terasi ini bisa dibuat juga dengan tambahan tomat agar memiliki rasa yang enak ala resto. Rasakan sambal tomat yang telah Anda buat, jika rasa sudah nikmat, sambal tomat mentah ini siap dihidangkan. Sambal tomat kukus biasanya menjadi pilihan bagi Anda yang ingin menerapkan pola hidup sehat tanpa lemak. Anda dapat mengukus bahan-bahan seperti cabe, bawang merah.

Begitulah pembahasan Sambal Tomat Mentah terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Sambal Tomat Mentah.