Kari Kambing ~Lihat juga resep Kari Kambing ala India, Kari Kambing enak lainnya! Sajian kambing berkuah kental dan berbumbu pekat rempah-rempah ini tidak hanya cocok dinikmati bersama nasi. Kari kambing is a goat curry that is popular in Malaysia and Indonesia. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Selanjutnya adalah gambar mengenai Kari Kambing yang bisa kamu jadikan ide.

Kari Kambing Betapa tidak, gurih dan empuknya daging yang dipadu dengan bumbu dan. Kari kambing adalah sejenis masakan kari yang menggunakan bahan baku daging kambing. Makanan ini berasal dari Asia Selatan. anda mampu membuat Kari Kambing memanfaatkan 29 bahan 6 langkah. Berikut langkah-langkah untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Kari Kambing

  1. Silahkan sobat persiapkan 2 kg daging kambing dan tulangan.
  2. Kamu membutuhkan 1 sdm asam jawa.
  3. Silahkan sobat persiapkan 400 ml santan kental/ bisa cair kalau gak suka kental.
  4. Anda butuh 1 liter air.
  5. Sediakan juga secukupnya Garam.
  6. Siapkan juga 1 sdt gula pasir.
  7. Silahkan sobat siapkan Bumbu Halus.
  8. Silahkan sobat persiapkan 10 kemiri.
  9. Sobat juga memerlukan 1 sdm ketumbar bubuk.
  10. Anda butuh 1 sdt kunyit bubuk.
  11. Kamu siapin 1 sdm jintan manis.
  12. Sobat juga memerlukan 4-5 cabe merah/ sesuai selera tingkat kepedasannya.
  13. Kamu siapin 10 cabe merah kering.
  14. Kamu siapin 2 buah pala.
  15. Silahkan kamu persiapkan 3-4 sdm kelapa gongseng/ ue teuneulhue.
  16. Sediakan juga 2 ruas jahe.
  17. Sediakan juga 7 siung bawang putih.
  18. Silahkan kamu siapkan 10 siung bawang merah.
  19. Anda membutuhkan Bahan Geprek/ Cemplung.
  20. Anda butuh 10 siung bawang merah rajang.
  21. Selain itu juga tambahkan 4 lembar daun salam.
  22. Anda perlu 3 lembar daun pandan.
  23. Kamu butuh 3 tangkai daun kari.
  24. Kamu butuh 3 batang sere.
  25. Kamu membutuhkan 4 bunga lawang.
  26. Kamu butuh 4 kapulaga.
  27. Anda butuh 7 cengkeh.
  28. Silahkan sobat siapkan 2 buah pala memarkan.
  29. Kamu perlu 2 cm kayumanis.

Kari kambing telah populer dalam sajian Asia Tenggara dan Indo-Karibia. Kari Kambing adalah makanan berkuah kental dengan rempah yang cukup kuat. Biasanya kari kambing dimakan bersama roti jala atau nasi. Kari Kambing Medan, salah satu sajian legendaris dari Propinsi Sumatra Utara.

Langkah cara membuat Kari Kambing

  1. Potong2 daging kambing ukuran 2-3 jari tangan dan bersihkan dengan air mengalir, lalu beri garam sedikit sisihkan..
  2. Siapkan bahan bumbu, Haluskan bumbu kemudian masukkan bumbu kedalam daging kambing biarkan sekitar 15-30 menit agar bumbunya meresap..
  3. Kemudian tumis bawang merah sampai harum, lalu masukkan bahan cemplung masak sampai daunnya layu..
  4. Kemudian masukkan daging dalam panci(saya menggunakan presto y) masukkan air, masak selama 30-45 menit. Kalau menggunakan presto matikan apinya, tunggu sampai uap benar2 abis keluar ya, setelah itu buka tutup presto, hidupkan kembali api..
  5. Setelah itu masukkan asam jawa dan santan biarkan sampai mendidih, tambahkan gula pasir dan garam koreksi rasa ☺️(disini bisa menambahkan garam ya kalau dirasa kurang garam).
  6. Kari kambing siap disajikan.

Terus terang, saya yang dibesarkan dengan kultur masakan khas Jawa dan Sunda awalnya sangat asing dengan sajian. Saya menyediakan kari kambing dengan kuah pekat pekat ini untuk dimakan dengan homemade roti canai. Walaupun roti canai saya tidak berapa menjadi, tapi ada rasa dan boleh makan umpama. Cara Membuat Resep Kari Kambing Dengan Bumbu Spesial India Supaya Enak, Lezat dan Tidak Bau. Kari dan Gulai, dua resep masakan enak dan lezat dengan kuah rempah-rempah alami ini memang.

Begitulah pembahasan Kari Kambing terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel blog ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Kari Kambing.