Tahu Tek ~Tahu campur: a beef and offal soup, mixed with fresh vegetables, potatoes, rice cake, and tofu. The secret ingredient is the caramelized fermented shrimp paste which is mixed in just before serving. Tahu tek-tek: a dish containing cut-up fried tofu, boiled vegetables (mostly beansprouts), potatoes, drenched in a peanut-based sauce. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Seterusnya adalah gambar seputar Tahu Tek yang dapat Anda jadikan wawasan.

Tahu Tek Mengapa disebut tahu tek, karena tahu yang digoreng baisanya akan digunting-guntin pengen banget makan tahu tek, tapi abang yg jualan sejak pandemi ga lewat. ga punya pengalaman bikin tahu tek, akhirnya cari resep di cookpad, nemu resepnya kak @Kaamiliaa, lgs deh cusss bikin dengan sedikit modif. bahannya menyesuaikan isi kulkas, sama petisnya aku kurangi, suka yg agak light. Tahu tek ini sangat khas karena disajikan dengan saus petis yang sangat nikmat. Karena porsinya yang lumayan banyak dan mengenyangkan, tahu tek cocok dijadikan sebagai menu utama makan siang atau makan malam. anda sanggup membuat Tahu Tek memakai 17 bahan 2 langkah. Berikut cara anda untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Tahu Tek

  1. Anda perlu 1/2 papan tahu potong, goreng setengah matang.
  2. Silahkan kamu persiapkan Bumbu Kacang.
  3. Kamu butuh 2 siung bawang putih goreng.
  4. Anda perlu 2 genggam kacang tanah goreng.
  5. Sediakan juga 1 sdm petis.
  6. Sediakan 1 sdt gula merah sisir.
  7. Silahkan kamu persiapkan secukupnya Garam.
  8. Anda membutuhkan 1 sdt kecap.
  9. Silahkan kamu persiapkan secukupnya Air.
  10. Siapkan juga Bahan pelengkap :.
  11. Kamu butuh Lontong/nasi.
  12. Anda perlu Timun.
  13. Kamu siapin Toge rebus.
  14. Anda membutuhkan Bawang horeng.
  15. Sobat juga memerlukan Daun seledri.
  16. Sediakan juga Krupuk.
  17. Selain itu juga tambahkan Selat/selada keriting (boleh skip).

Konon, sajian ini diberi nama tahu tek karena gunting yang digunakan para pedagang untuk menggunting bahan-bahan makanannya mengeluarkan. Makan Tahu Tek Surabaya Tengah Malam Sanja Boys. Fimela.com, Jakarta Jika bicara tentang makanan khas Surabaya, pasti tak akan bisa melewatkan tahu tek sebagai salah satunya. Tahu tek termasuk salah satu kuliner pinggir jalan yang enak dengan bumbu petis dan kacang.

Intruksi cara membuat Tahu Tek

  1. Bumbu kacang : ulek kacang tanah dan bawang putih yang sudah di goreng hingga halus/tekstur sesuai selera. Kemudian masukan gula merah dan petis. Ulek lagi hingga tercampur. Tambahkan air secukupnya kemudian tambahkan kecap dan garam. Koreksi rasa. Jika sudah pas siap di sajikan..
  2. Penyajian : letakan lontong, tahu, timun, tauge, selada kriting, tuang bumbu kacang di atasnya. Tambahkan bawang goreng dan daun seledri. Tahu tek siap di sajikan..

Mengapa disebut tahu tek, karena tahu yang digoreng baisanya akan digunting-gunting dan karena bunyi gunting yang 'tek-tek' maka disebutlah tahu tek. Fimela.com, Jakarta Jika bicara tentang makanan khas Surabaya, pasti tak akan bisa melewatkan tahu tek sebagai salah satunya. Tahu tek termasuk salah satu kuliner pinggir jalan yang enak dengan bumbu petis dan kacang. Mengapa disebut tahu tek, karena tahu yang digoreng baisanya akan digunting-gunting dan karena bunyi gunting yang 'tek-tek' maka disebutlah tahu tek. Tahu tek adalah salah satu masakan khas kota Lamongan.

Begitulah pembahasan Tahu Tek terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel website ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Tahu Tek.