Nasi pecel lele ~Pecel Lele merupakan hidangan yang terdiri dari Ikan Lele Goreng, disantap dengan Sambal Terasi dan dilengkapi dengan lalapan segar. Saya juga tidak tahu kenapa kok dinamakan Pecel Lele. Lihat juga resep Sambel Mantul Pecel Lele enak lainnya! Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Selanjutnya adalah gambar berkaitan dengan Nasi pecel lele yang bisa kalian jadikan wawasan.

Nasi pecel lele Penulis asalnya awam dengan usaha pecel lele. Namun setelah ditraktir makan di sebuah gerai konsep gerobak pecel lele daerah Purwakarta, penulis jadi ketagihan makan nasi bersama menu. Pecel atau pecal (Hanacaraka: ꦥꦼꦕꦼꦭ꧀) merupakan makanan yang dikombinasikan dengan bumbu sambal kacang sebagai bahan utamanya dan dicampur dengan aneka jenis sayuran. kamu dapat membuat Nasi pecel lele menggunakan 16 bahan 4 langkah. Inilah langkah-langkah untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Nasi pecel lele

  1. Kamu butuh 1/2 kg ikan lele.
  2. Selain itu juga tambahkan I buah kubis.
  3. Silahkan kamu siapkan 1 ikat daun kemangi.
  4. Anda perlu 1 buah timun.
  5. Anda membutuhkan 1 buah tomat.
  6. Silahkan kamu siapkan 4 buah jeruk limau.
  7. Sobat juga memerlukan Bahan sambal :.
  8. Silahkan sobat persiapkan 6 buah Cabai rawit.
  9. Anda Memerlukan 5 buah Cabai merah.
  10. Kamu perlu 4 buah Cabai burung.
  11. Anda membutuhkan 1 buah Tomat.
  12. Silahkan sobat siapkan 5 buah Bawang merah.
  13. Kamu siapin 4 buah Bawang putih.
  14. Kamu perlu secukupnya Gula merah.
  15. Anda butuh secukupnya Garam.
  16. Sobat juga memerlukan 1 buah terasi abc.

Makanan ini populer terutama di wilayah DI Yogyakarta, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Example of Indonesian Sundanese meal ; ikan bakar (grilled fish), nasi timbel (rice wrapped in. Pecel lele, tp lelenya diganti ayam krn ga suka lele. Secara umum, pecel adalah makanan yang terbuat dari aneka sayur rebus dengan.

Langkah cara memasak Nasi pecel lele

  1. Siangi lele dan cuci besih. Lalu beri garam dan perasan jeruk limau. (kebetulan saya punya kolam lele jd tinggal ngambil di belakang rumah) biarkan hingga 15 menit.
  2. Goreng lele hingga matang dan garing..
  3. Bahan sambal nya di goreng. Seperti cabai, bawang, tomat, terasi. Lalu uleg setelah itu beri sedikit garam dan gula llu beri perasan jeruk limau. Siram lagi dengan air panas.
  4. Sajikan selagi lele msh hangat tambahkan dengan lalap yang ada..

Sebuah hidangan lele yang memiliki nama asal Pecak lele ini diolah dengan cara digoreng garing dan merupakan makanan khas dari Jawa Timur. Find out more about Pecel Lele Abah by following them on Google. Pecel lele LeLa yang namanya memiliki arti Lebih Laku menawarkan menu serba lele yang Jika biasanya para pedagang kaki lima atau warung-warung pecel lele hanya menawarkan menu standar. Mendengar nama pecel pasti kita akan terbayang sebuah sayuran rebus yang disiram dengan menggunakan sambal kacang dan disajikan dengan menggunakan daun pisang. Последние твиты от pecel lele (@ekarutami). tiada yg mampu menandingi kenikmatannya. Pecel itu sayuran, pecek lele itu semacam nasi penyetan tetapi pakai lele.

Begitulah pembahasan Nasi pecel lele terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Nasi pecel lele.