Kue lapis legit ☺ ~Kue lapis legit ori pandan terbuat dari kuning telur, dan bahan berkualitas lain nya. Lihat juga resep ♥️ Lapis Legit Mini ♥️ enak lainnya! Kue yang biasanya banyak pada saat momen lebaran ini memang sangat nikmat, proses pembuatan kue ini pun butuh kesabaran dan ketelitian karena adonan. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Next adalah gambar berkaitan dengan Kue lapis legit ☺ yang bisa Anda jadikan inspirasi.

Kue lapis legit ☺ So these are only my humble observations and opinions on my past experience of making the cake. Kue lapis is Indonesian kue, or a traditional snack of steamed colourful layered soft rice flour pudding. Lapis legit atau spekuk (bahasa Belanda: Spekkoek) adalah salah satu jenis kue basah tradisional dari Indonesia. kamu bisa memasak Kue lapis legit ☺ memanfaatkan 7 bahan 9 langkah. Inilah cara anda untuk memasaknya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Kue lapis legit ☺

  1. Anda membutuhkan 1 gelas belimbing tepung beras.
  2. Silahkan kamu siapkan 1/2 gelas tepung sagu.
  3. Sediakan 2 (1/2 gelas) santen.
  4. Silahkan kamu siapkan 1/2 gelas gula putih.
  5. Anda butuh 1 bungkus vanili bubuk.
  6. Sobat juga memerlukan 1/2 sdt garem.
  7. Siapkan juga 1 helai daun pandan.

Kue ini pertama kali dikembangkan pada masa kolonial Belanda di Indonesia yang terinspirasi dari kue lapis Eropa. Kue lapis adalah makanan khas Indonesia. Kue ini biasanya terdiri dari dua warna yang berlapis-lapis, ini yang memberi nama kue ini. Kue ini dibuat dari tepung beras, tepung kanji, santan, gula pasir, garam dan pewarna.

Langkah cara membuat Kue lapis legit ☺

  1. Didihkan santen yg sudah di beri daun pandan, selama proses pendidihan santen harus di aduk² biar santen ga pecah.
  2. Setelah santen mendidih dinginkan.
  3. Selama menunggu santen dingin atau hangat, kita buat adonan.
  4. Campurkan semua bahan, tuangkan santen yang sudah di dinginkan, aduk aduk smpe adonan tidak bergerindil.
  5. Bagi adonan sesuai dengan kebutuhan warna dengan takaran yg sudah di samakan, kalo saya hanya menggunakan 2 warna..
  6. Panaskan panci, siapkan loyang yg sudah di olesi minyak, tuang takaran pertama selama 5 menit, selanjutnta takaran ke 2.dan seterusnya smpe adonan habis. jika adonan trakhr kukus slma 15-20 menit..
  7. Jika sudah matang diamkan sampai dingin, baru tuang lapis ke wadah yaa gaes...
  8. Note:utk pemotongan kue lapis, pisau di balut plastik agar si kue lapis tetap cantik..
  9. Siap di hidangkan gaes...

See more ideas about Lapis legit, Kue lapis, Indonesian desserts. Spekkoek (also called Spiku in some cities in Indonesia) or more popularly called lapis legit in Indonesia is a Dutch-Indonesian layered cake. Penjelasan lengkap seputar Resep Kue Lapis Legit yang Enak, Lezat, Lembut, Kenyal, Mudah Dibuat, Praktis, Sederhana, Anti Gagal. Resep Kue Lapis - Anda dapat membuat kue sebagai camilan yang menemani waktu bersantai Anda. Hence, Lapis Legit is a pretty expensive delicacy, but a good Lapis Legit is.

Begitulah pembahasan Kue lapis legit ☺ terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan website ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Kue lapis legit ☺.