Capcay Goreng Jawa ~Capcay, jika mendengar nama menu yang satu ini yang terlintas di pikiran kita adalah makanan tumisan dengan sayuran yang berlimpah. Dulu ibu sering masakin capcay goreng (suka bilangnya capjae), jadi setiap masak ini pasti keinget ibu. Misalnya saja capcay goreng Jawa ini. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. Seterusnya merupakan gambar berkaitan dengan Capcay Goreng Jawa yang bisa Anda jadikan inspirasi.

Capcay Goreng Jawa Dibuat dari Bumbu dan Rempah Rempah Pilihan. Aneka Resep Capcay Goreng Dengan Ayam, Seafood dan Kekian Palsu Mudah dan Praktis Cara Membuat Bumbu Capcay ala jawa dan Chinese Food nya. Resep capcay kuah jawa mudah cara bikinnya dengan bahan bahan sayuran seperti wortel Demikian juga dengan resep capcay goreng yang sederhana praktis dan cepat cara buatnya. anda sanggup memasak Capcay Goreng Jawa memakai 17 bahan 5 langkah. Berikut langkah-langkah untuk memasaknya.

Komposisi untuk memasak Capcay Goreng Jawa

  1. Silahkan sobat persiapkan Bahan adonan :.
  2. Silahkan kamu siapkan 100 gr / +-7 sdm tepung terigu.
  3. Anda perlu 1 butir telur ayam.
  4. Silahkan kamu siapkan Secukupnya garam.
  5. Kamu membutuhkan Secukupnya air.
  6. Kamu membutuhkan Bahan bumbu halus :.
  7. Kamu siapin 4 siung bawang putih.
  8. Anda Memerlukan 1 butir kemiri.
  9. Persiapkan Sayuran :.
  10. Sobat juga memerlukan 1 buah wortel, potong korek api.
  11. Selain itu juga tambahkan 5 lembar daun kol.
  12. Kamu siapin 2 batang daun bawang, iris tipis.
  13. Silahkan sobat siapkan Bahan lain :.
  14. Persiapkan 2 sdm kecap manis.
  15. Silahkan kamu siapkan 1 sdt saori saus tiram.
  16. Kamu siapin Secukupnya merica.
  17. Kamu siapin Secukupnya gula pasir, garam.

Setelah tiriskan dan biarkan dingin dengan suhu ruang lalu potong kotak. Resep kekinian Jawa, goreng Jawa sederhana, capcay bakso, chinese food, ala restoran, dll. Orang Jawa suka masak oseng-oseng atau tumis sayur, nah, resep capcay bagi orang Jawa. Terdapat dua jenis capcay yaitu capcay goreng dan capcay kuah.

Langkah cara memasak Capcay Goreng Jawa

  1. Campurkan semua bahan adonan tepung, lalu goreng seperti menggoreng bakwan. Jangan terlalu kering.
  2. Setelah agak dingin, potong kotak-kotak atau sesuai selera.
  3. Haluskan bumbu halus. Dan siapkan sayuran.
  4. Tumis bumbu halus sampai harum, masukkan wortel dan daun kol, tambahkan sedikit air. Tunggu sampai agak layu. Masukkan merica bubuk, garam, dan gula pasir. Tambahkan kecap manis dan saori. Masukkan daun bawang, aduk-aduk.
  5. Masukkan adonan tepung yang sudah dipotong-potong tadi, aduk sampai rata. Taburkan bawang goreng di atasnya (kalau ada).

Capcay Jawa telah siap untuk disajikan. Resep capcay yang satu ini punya keunikan tersendiri loh. Menurut sejarah, capcay goreng sudah dihidangkan menjadi salah satu menu masakan sejak dinasti. Bikin sendiri capcay jawa di rumah dengan resep yang kami berikan berikut ini. Haluskan bawang putih, bawang merah, kemiri, garam, dan merica butiran.

Begitulah pembahasan Capcay Goreng Jawa terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kami dengan cara share postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Capcay Goreng Jawa.