Kopi Susu tanpa Gula Aren ~Cara membuat es kopi susu gula aren sangat mudah karena dapat dibuat sendiri di rumah tanpa alat seduh khusus. Cara membuat Es kopi susu gula aren: Larutkan gula aren. KOMPAS.com - Es kopi susu kekinian dapat dibuat dengan menambahkan gula aren cair. Memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Selanjutnya adalah gambar berkaitan dengan Kopi Susu tanpa Gula Aren yang bisa kalian jadikan ide.

Kopi Susu tanpa Gula Aren Komentar Berita : Es kopi susu kekinian bisa dibuat dengan menambahkan gula aren cair. Bahan yang dibutuhkan hanya kopi instan, susu cair, dan gula aren cair. Lihat juga resep Es Kopi Susu Gula Aren ala Cafe enak lainnya! kamu sanggup memasak Kopi Susu tanpa Gula Aren gunakan 4 bahan 4 langkah. Inilah step by step untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Kopi Susu tanpa Gula Aren

  1. Silahkan sobat siapkan 2 sdm nescafe classic.
  2. Anda perlu 300 ml susu uht.
  3. Kamu perlu gula pasir.
  4. Sediakan juga 7 buah es.

Sisir halus gula aren / gula merah. Masak dengan api sedang sampai gula mencair. Lalu masukkan air kopi kedalam gelas sambil disaring (buang ampas kopi). Efek minum kopi hitam tanpa gula.

Step by step cara memasak Kopi Susu tanpa Gula Aren

  1. Seduh 2sdm kopi dengan air panas, aduk hingga tidak ada ampas.
  2. Siapkan wadah yg telah diisi 7 buah es batu. tuangkan susu uht (bisa ultra atau merk apapun asalkan plain).
  3. Kemudian tuangkan kopi, make sure saat menuangkan kopi mengenai es batu agar ada layer antara susu dan kopi tidak bercampur langsung..
  4. Beri gula pasir (sesuai selera) karena airnya dingin maka gula tidak terlalu larut namun masih memberikan rasa manis pada kopi.

Secangkir kopi hitam bisa dibilang hampir nol kalori. Tapi kopi hitam juga tidak memberikan nilai gizi yang berharga. Secangkir kopi hitam tanpa gula tidak mengandung karbohidrat, lemak, protein, dan sejumlah makronutrien penting lainnya, seperti kalsium dan serat. Gula merah atau gula aren digunakan pada resep es kopi susu kekinian untuk menggantikan manis dari krimer kental manis. Cara membuat es kopi susu kekinian sangat mudah karena dapat dibuat sendiri di rumah tanpa alat seduh khusus.

Begitulah pembahasan Kopi Susu tanpa Gula Aren terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Kopi Susu tanpa Gula Aren.