Sop Kambing Kuah Bening ~Sop kambing kuah bening (tanpa bau kambing) Sop kambing ini segar sekali di santap pake emping ,sambel mentah dan perasan jeruk nipis hmmmm☺️☺️Biasanya di jakarta makan sate temen nya sop kambing,sejak di bali susah sekali cari menu ini krn di sini sate pasangan nya gule jd kalo mau makan ini sy buat sendiri dgn resep ini. Fimela.com, Jakarta Pernah coba menggunakan daging kambing untuk olahan sop? Mungkin kita khawatir dengan bau daging kambing yang terlalu kuat dan kurang cocok untuk sop. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Seterusnya adalah gambar seputar Sop Kambing Kuah Bening yang dapat kalian jadikan inspirasi.

Sop Kambing Kuah Bening Masih dalam momen Idul Adha, sop iga bisa menjadi pilihan hidangan yang cocok untuk disantap di rumah. Dengan mengikuti resep sop iga berikut, memasak daging sapi atau daging kambing dijamin mudah dan bercita rasa juara. Namun, bagi anda yang tidak suka dengan kuah kekuningan, anda bisa membuat sup kambing kuah bening. anda mampu membuat Sop Kambing Kuah Bening menggunakan 16 bahan 7 langkah. Berikut step by step untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Sop Kambing Kuah Bening

  1. Sobat juga memerlukan 250 gram daging kambing.
  2. Anda butuh 1 buah wortel.
  3. Kamu siapin 1 buah kentang.
  4. Anda membutuhkan 8 siung bawang merah.
  5. Silahkan sobat persiapkan 3 siung bawang putih (sy pake yg gede2 jd 3 saja cukup).
  6. Silahkan sobat persiapkan 5 buah cengkeh.
  7. Anda perlu 1 buah kayu manis.
  8. Siapkan juga 1 ruas jempol jahe digeprek.
  9. Silahkan sobat persiapkan secukupnya Merica.
  10. Silahkan kamu siapkan secukupnya Garam.
  11. Kamu siapin secukupnya Penyedap rasa.
  12. Selain itu juga tambahkan Daun bawang & seledri.
  13. Sobat juga memerlukan Tomat (skip krn keabisan di tukang sayur 🙈).
  14. Sediakan Jeruk nipis u/ perasan.
  15. Silahkan kamu siapkan Minyak dan mentega u/ menumis (sy selalu pake sedikit mentega u/ tumisan).
  16. Sediakan Air.

Berikut resep dan cara membuat sop daging kuah bening yang bisa anda coba di rumah. Nah, salah satu sajian istimewa dari sop kambing adalah sop kambing betawi. Nah, agar anda bisa membuatnya sendiri dirumah. Kuah bening yang dihidangkan bersama daging kambing empuk dan sayur tambahan lainnya, tentu dapat melegakan tenggorokan sekaligus mengenyangkan.

Langkah cara membuat Sop Kambing Kuah Bening

  1. Daging kambing dipresto dulu ½ jam biar empuk/ bs jg dibalurin nanas selama 1 jam. Lalu potong2.
  2. Ulek bawang putih, bawang merah, merica dan garam sampai halus.
  3. Tumis bumbu halus + jahe, kayu manis dan cengkeh sampai harum lalu masukkan daging. Aduk2 kemudian tambahkan air.
  4. Bila dirasa daging sudah empuk/ matang masukkan wortel dan kentang yg sudah dipotong2.
  5. Tunggu wortel dan kentang empuk lalu masukkan daun bawang & seledri (krn sy ga bikin sambel jd cabenya sy masukkan jg).
  6. Tambahkan perasan jeruk nipis ketika ingin disantap.
  7. Selamat mencoba. Ditunggu komennya 😊.

Bagi yang penasaran, bisa mencoba salah satu dari resep sop kambing gurih berikut. Bismillah, ada iga sapi dari daging qurban , langsung saja di bikin sop iga kuah bening. Sop iga ini makanan yang lezat dan beraroma begitu khas, karena dari perpaduan kayu manis dan pala. Menikmati sop iga sapi dengan bertemankan nasi hangat dijamin akan terasa nikmat dan gurih. Resep Daging Sapi dan Kambing: Sop Iga Sapi Kuah Bening yang Bikin Ngiler Simak resep sop iga kuah bening dengan cita rasa juara cocok untuk disantap bersama keluarga.

Begitulah pembahasan Sop Kambing Kuah Bening terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Sop Kambing Kuah Bening.