Macaroni schotel panggang premium ~Assalamualaikum Bunda di rumah jumpa lagi yc di Channel Resep Bunda Tika kali ini saya akan berbagi Resep Macaroni Schotel Panggang Super Enak dan Praktis. Resep macaroni schotel panggang ini jadi salah satu yang sering dibuat para ibu. Teksturnya lembut dengan bagian atasnya yang kecokelatan. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita, salah satunya kamu. Mereka memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Selanjutnya merupakan gambar tentang Macaroni schotel panggang premium yang bisa kalian jadikan contoh.

Macaroni schotel panggang premium Macaroni schotel merupakan salah satu kudapan gurih dari campuran makaroni, susu, telur, daging ayam, dan taburan keju. Lezatnya sajian ini memang sulit ditolak. Apalagi bila tersaji selagi hangat dengan saus cabai sebagai pendampingnya. kamu mampu memasak Macaroni schotel panggang premium gunakan 22 bahan 5 langkah. Inilah step by step untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Macaroni schotel panggang premium

  1. Kamu butuh Bahan saus putih.
  2. Silahkan kamu siapkan 2 sdm terigu.
  3. Anda perlu 2 sdm margarin.
  4. Anda butuh Sejumput lada.
  5. Silahkan kamu persiapkan 300 ml susu fullcream.
  6. Sobat juga memerlukan 165 gr keju chedar (me: campur chedar+melt).
  7. Kamu membutuhkan Bahan utama.
  8. Siapkan juga 250 gr macaroni, rebus tekstur lembek tp masih kenyal.
  9. Silahkan kamu siapkan 300 gr daging sapi, haluskan dg chopper.
  10. Selain itu juga tambahkan 4 butir telur, kocok lepas.
  11. Persiapkan 300 ml susu fullcream.
  12. Kamu membutuhkan 140 gr keju (me: cheddar+melt).
  13. Anda membutuhkan 1 buah bawang bombay, cincang halus.
  14. Anda Memerlukan 2 sdm margarin untuk menumis.
  15. Sobat juga memerlukan 4 siung bawang putih,cincang halus.
  16. Silahkan sobat persiapkan 1/2 sdt biji pala halus.
  17. Kamu butuh 1/2 sdm lada bubuk.
  18. Anda butuh 1/2 sdt garam.
  19. Silahkan kamu siapkan secukupnya Penyedap sapi.
  20. Silahkan sobat siapkan Bahan Topping.
  21. Silahkan kamu siapkan 1 blok keju mozarella/ bisa diganti keju melt, parut.
  22. Sobat juga memerlukan Oregano (me: skip karena ga ada stok).

Macaroni Schotel-ku ini hasil ujicoba tiga resep. Satu resep punya Ine , Lia ( maap dakuw gak tau alamat blogmu ) dan mbak Fatmah (resepnya ada di milis Kukus untuk mematangkan macaroninya dan panggang untuk menguarkan aroma kejunya Supaya bawah bagian bawah macaroninya tidak. I think the macaroni panggang is overrated. It's not bad, but not delicious either.

Intruksi cara membuat Macaroni schotel panggang premium

  1. Tumis bawang bombay+bawang putih sampai harum, lalu masukan daging yg telah dihaluskan. Aduk2 tambahkan air setengah gelas,aduk sampai mendidih dan tunggu hingga air menyusut sedikit..
  2. Masukkan macaroni yg telah di rebus, aduk2 lalu masukkan susu, kocokan telur dan parutan keju. Tambahkan lada, biji pala, garam dan penyedap.test rasa dan matikan kompor..
  3. Memasak saus putih: panaskan margarin hingga leleh, lalu masukkan terigu, aduk cepat rata lalu tambahkan susu,keju, dan lada sedikit. Aduk rata dan masak hingga meletup. Matikan kompor..
  4. Oles tipis cup foil dg margarin, lalu isi dg macaroni hingga setengah bagian lalu taburkan lelehan keju mozarella, lalu isi kembali dg macaroni hingga 3/4bagian cup, lalu tuangkan saus putih,dan beri topping keju mozarella sesuai selera..
  5. Panggang macaroni selama 40-45menit hingga warna toping berubah kecoklatan. Atau sesuai selera. Sajikan dengan saus sambal..

We ordered medium special (since the waiter said. Resep macaroni schotel panggang ini sangatlah mudah untuk dibuat, selain itu bahan-bahannya juga tidak terlalu sulit untuk didapatkan karena sudah disesuaikan dengan bumbu khas Indonesia. Adapun bahan-bahan yang perlu Anda siapkan sebelum membuatnya antara lain RESEP MACARONI SCHOTEL enak, Bahan Premium. Cara Membuat Macaroni Schotel Panggang itu sangat simple. Macaroni nya di rebus sampai matang.

Begitulah pembahasan Macaroni schotel panggang premium terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,postingan ini dikelompokkan ke dalam kategori Macaroni schotel panggang premium.