Daging suwir bumbu bali ~Sajian berbumbu Bali memang selalu menggoda untuk untuk dicicipi. Tak hanya ayam, paduan pedas menggigit dengan aroma yang wangi, sedap pula menjadi. Bersama Bu Tina, masak menjadi lebih mudah!!! Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Berikutnya adalah gambar tentang Daging suwir bumbu bali yang bisa sobat jadikan wawasan.

Daging suwir bumbu bali Bumbu Bali cocok dipadu dengan bahan apa saja. Sebaiknya digoreng dulu ikannya biar tambah lezaaat. DAGING BUMBU BALI - Indonesian meat-dish. kamu bisa memasak Daging suwir bumbu bali menggunakan 15 bahan 3 langkah. Berikut langkah-langkah untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Daging suwir bumbu bali

  1. Silahkan kamu persiapkan 1/4 kg Daging Sapi (has dalam).
  2. Silahkan kamu siapkan 1 sdm Air asam jawa.
  3. Kamu siapin 1 sdm Garam.
  4. Silahkan kamu persiapkan 2 lembar Daun Jeruk.
  5. Silahkan sobat persiapkan 1/2 liter Minyak Goreng.
  6. Kamu butuh Bumbu halus :.
  7. Anda membutuhkan 3 siung Bawang Putih.
  8. Anda membutuhkan 5 buah Cabe merah Keriting.
  9. Siapkan juga 3 buah Cabe Rawit.
  10. Sediakan 1 sdm Ebi / udang rebon (rendam air panas) sebentar saja.
  11. Silahkan kamu siapkan 1 buah Kemiri.
  12. Kamu siapin 1 sdt Ketumbar.
  13. Silahkan sobat siapkan 1 sdm Gula pasir.
  14. Kamu butuh 1 sdt Garam.
  15. Silahkan sobat siapkan 1/2 sdt Kaldu bubuk rasa sapi (optional).

Bumbu Ayam Suwir khas Bumbu Bali -nya nyontek dari Mbak Endang ^_^. Baca juga : Resep Empal Daging Sapi Resep Kue Sanggara Balanda Khas Makassar Cara Mengungkep Ayam Goreng. Bumbu-bumbunya standar ala Bumbu Bali, tanpa kemiri tapinya. Ayam suwir bumbu Bali, satai lilit, serta lawar (sayuran yang rupanya seperti urap), adalah beberapa komponen yang wajib ada dalam sepiring nasi Kadang ada saja yang menambahkan telur bumbu.

Intruksi cara membuat Daging suwir bumbu bali

  1. Daging dicuci bersih, direbus dengan api kecil, beri air asam jawa dan garam, sampai empuk dan angkat, tiriskan. Potong-potong seperti membuat gepuk/empal, lalu pukul-pukul tipiskan, suwir-suwir. Blender semua bumbu halus, lalu tuang ke daging yg sudah disuwir, aduk, ratakan..
  2. Goreng dalam minyak yang panas dan banyak, sampai kuning kecoklatan, angkat, tiriskan minyaknya..
  3. Simpan dalam wadah, siap disantap bersama nasi kuning atau nasi uduk lebih nikmat dengan rasa pedes manis daging suwir..

Ayam suwir atau ayam sisit adalah daging dada ayam rebus. Resep Ayam Suwir - Ayam suwir merupakan salah satu makanan olahan daging ayam yang sangat enak. Apabila ayam suwir ini dimasak begitu saja tanpa dicampur dengan bumbu, maka rasanya akan tawar. Nah, jika Anda tidak suka dengan rasa tawar yang seperti itu, maka Anda perlu. Siapkan bahan daging ayam segar terbaik dan bumbu-bumbu yang dibutuhkan sebelum mulai membuat ayam suwirnya agar proses memasak lebih cepat dengan hasil seenak yang diharapkan.

Begitulah pembahasan Daging suwir bumbu bali terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel situs ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Daging suwir bumbu bali.