EMPAL DAGING+PARU BUMBU KUNING ~Selagi daging masih panas silahkan tumbuk-tumbu atau pukul-pukul untuk melemaskan serat daging agar saat digoreng nanti menjadi mudah empuk. Kemudian campur bumbu dengan sedikit air dan rendam daging yang telah dipukul-pukul dengan bumbu ini. Ungkep daging diatas api kecil dan tambahkan air agar daging terendam. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang telah terbiasa menggunakan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Selanjutnya merupakan gambar seputar EMPAL DAGING+PARU BUMBU KUNING yang bisa kamu jadikan inspirasi.

EMPAL DAGING+PARU BUMBU KUNING Cara membuat empal daging sapi yang empuk dan lezat. Sangat sederhana lho Guys,, wajib di coba buat kalian yang pengen masakan yang simpel dan cepet. Opening ~ bahan-bahan ~ cara membuat ~ tips. kamu dapat memasak EMPAL DAGING+PARU BUMBU KUNING mengfungsikan 14 bahan 3 langkah. Inilah langkah-langkah untuk memasaknya.

Bumbu dan bahan untuk memasak EMPAL DAGING+PARU BUMBU KUNING

  1. Sediakan juga Daging sapi+paru sapi secukupnya,potong tipis.
  2. Selain itu juga tambahkan Bumbu :.
  3. Sediakan 2 sdm ketumbar.
  4. Persiapkan 1 sdm lada bulat.
  5. Kamu membutuhkan 2 ruas jahe.
  6. Kamu siapin 3 ruas kunyit.
  7. Anda butuh 8 siung bawang putih.
  8. Kamu membutuhkan 2 ruas lengkuas digeprek.
  9. Kamu butuh 1 batang sereh digeprek.
  10. Sediakan 3 lembar daun salam.
  11. Kamu butuh Santan kara 65ml(boleh skip).
  12. Siapkan juga secukupnya Garam.
  13. Silahkan sobat persiapkan Gula secukupnya(boleh skip).
  14. Silahkan sobat siapkan secukupnya Penyedap.

Paru sapi di toko daging tidak dijual, tapi dibuang untuk makanan ternak. Jadi harus tanya atau pesan dahulu, walaupun gratis. Resep berikut saya dapat dari uwak yang biasa membuat masakan. Umumnya empal daging berasal dari daging sapi yang dipotong atau diiris sesuai seratnya.

Step by step cara membuat EMPAL DAGING+PARU BUMBU KUNING

  1. Cuci bersih daging+paru sapi yg sudah dipotong-potong kemudian sisihkan.
  2. Haluskan bumbuan kunyit,jahe,ketumbar,lada,bawang putih,kemudian campur kedalam potongan daging+paru.aduk rata tambahkan garam,penyedap,daun salam,sereh dan lengkoas.masak diapi kecil hingga air dari daging/paru keluar dan menyusut.jika sudah menyusut klo dirasa masih kurang empuk bisa ditambahkan air secukupnya yaa.sambil dikoreksi rasa..
  3. Jika sudah matang bisa langsung dimakan begitu saja atau digoreng secukupnya Krn buat keluarga saya biasanya digoreng jika ingin makan saja.dan bisa dipadukan dengan sambal kecap/sambel bawang /sambel apa saja sesuai selera.kebetulan saya menggunakan sambel bawang yg digoreng terlebih dahulu baru diulek(abaikan hitam-hitam disambel Krn tadi gorengnya pake minyak bekas goreng daging).

Daging ini kemudian direbus setengah matang, baru kemudian dipukul untuk membentuk tekstur yang empuk. Setelah itu daging dimasak kembali dengan bumbu dan juga santan, sebelum kemudian digoreng hingga matang. Resep gepuk daging sapi merupakan resep masakan empal daging sapi yang menjadi menu lauk pauk enak dan lezat. Cara membuat masakan daging sapi gepuk ini cukup mudah. Bunda bisa belajar membuatnya secara lengkap.

Begitulah pembahasan EMPAL DAGING+PARU BUMBU KUNING terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa artikel blog ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori EMPAL DAGING+PARU BUMBU KUNING.