Daging Sapi Lada Hitam ~Dapet daging dari masjid pas Idul Adha, masak aja Sapi Lada Hitam (Blackpepper Beef) yang mudah dan murah. Ada banyak sekali variasi masakan yang bisa dibuat dari daging sapi untuk hidangan di rumah. Sebut saja steak, soto, rendang, semur, opor, dan lada hitam. Memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Seterusnya merupakan gambar seputar Daging Sapi Lada Hitam yang dapat kamu jadikan ide.

Daging Sapi Lada Hitam Resep masakan daging lada hitam memang tidak sepopuler resep masakan daging sapi yang lain yang sudah saya sebutkan diatas. Biasanya yang pertama kali terpikirkan begitu mencari resep masakan daging adalah rendang padang, steak, soto dan yan lainnya. 'Sapi Lada Hitam' cocok dihidangkan saat perayaan Idul Adha, berikut resep membuat bumbu bahan masak dan cara membuatnya agar daging empuk dan enak. Salah satunya dimasak dengan saus lada hitam. kamu dapat memasak Daging Sapi Lada Hitam mengfungsikan 9 bahan 6 langkah. Inilah cara anda untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Daging Sapi Lada Hitam

  1. Sediakan juga sepiring daging sapi potong kecil kecil.
  2. Siapkan juga 8 bawang merah iris.
  3. Kamu butuh 4 bawang putih iris.
  4. Kamu perlu 1 ruas jari jahe.
  5. Kamu perlu secukupnya lada hitam.
  6. Kamu perlu air kaldu (dari rebusan daging).
  7. Silahkan sobat siapkan secukupnya kecap manis dan asin.
  8. Silahkan kamu persiapkan secukupnya garam.
  9. Silahkan sobat siapkan pelengkap : irisan wortel.

Selain lezat, cara memasaknya juga sangat mudah dan praktis lho. Menu 'Sapi Lada Hitam', bisa menjadi referensi Anda untuk mengolah daging kurban yang Anda miliki. Resep Sapi Lada Hitam - Daging sapi merupakan salah satu bahan makanan dengan sumber protein hewani yang mudah diolah menjadi berbagai masakan yang lezat. Sebut saja soto daging, steak, rendang, semur, opor, teriyaki dan juga masak lada hitam.

Step by step cara membuat Daging Sapi Lada Hitam

  1. Siapkan bahan. cuci daging dan rebus hingga empuk jika tidak ingin lama memasak). saya gunakan daging mentah belum direbus.sudah dipotong kecil kecil.
  2. Tumis bawang hingga harum masukkan jahe dan daging..
  3. Aduk aduk hingga tercampur rata.
  4. Tambahkan air gunakan api kecil. saat mendidih. tambahkan kecap asin, kecap manis, lada dan garam.tutup..
  5. Sesekali aduk. tambahkan wortel.lakukan hingga daging empuk dan bumbu meresap.koreksi rasa sesuai selera..
  6. Biar hingga gak mengental (air berkurang) daging empuk. sajikan..

Tak hanya menjadi sajian lezat di menu makan sehari-hari, namun masakan daging sapi juga cocok dibuat saat hari raya seperti Idul Fitri, Idul Adha dan. Pakai daging sapi bagian has dalam lebih empuk. Cara Membuat Tumis Daging Sapi Lada Hitam Oriental Cara Mengolah Daging Sapi Rendaman: Langkah pertama yang bisa anda lakukan terlebih dahulu untuk memulai langkah pada resep kali ini adalah dengan terlebih dahulu memotong-motong daging sapi yang telah anda siapkan, seukuran dadu sesaui dengan besar sesuai dengan keinginan. Daging sapi yang masih muda memiliki tekstur yang lebih emuk dan kenyal. Oleh karenanya, resep daging sapi lada hitam dari sapi muda tentu akan meningkatkan cita rasa dan kelezatannya.

Begitulah pembahasan Daging Sapi Lada Hitam terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport saya dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Daging Sapi Lada Hitam.