Macaroni schotel panggang premium ~Resep macaroni schotel kornet bunda buat untuk kakak penikmat kornet daging sapi, ini merupakan resep macaroni schotel kornet panggang ya kak. Resep Super Cheesy Macaroni Schotel Panggang. Lihat juga resep Macaroni schotel panggang premium enak lainnya! Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya Anda. Mereka memang sudah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Next adalah gambar berkaitan dengan Macaroni schotel panggang premium yang bisa Anda jadikan contoh.

Macaroni schotel panggang premium Itulah resep macaroni schotel yang bisa anda coba sendiri di rumah. Semoga anda tidak menemui kesulitan dengan cara membuat macaroni schotel di atas yah! Cari produk Aneka Pasta lainnya di Tokopedia. anda bisa memasak Macaroni schotel panggang premium memanfaatkan 22 bahan 5 langkah. Inilah cara anda untuk membuatnya.

Bumbu dan bahan untuk memasak Macaroni schotel panggang premium

  1. Sediakan juga Bahan saus putih.
  2. Persiapkan 2 sdm terigu.
  3. Anda perlu 2 sdm margarin.
  4. Kamu perlu Sejumput lada.
  5. Anda perlu 300 ml susu fullcream.
  6. Kamu siapin 165 gr keju chedar (me: campur chedar+melt).
  7. Anda Memerlukan Bahan utama.
  8. Persiapkan 250 gr macaroni, rebus tekstur lembek tp masih kenyal.
  9. Anda Memerlukan 300 gr daging sapi, haluskan dg chopper.
  10. Kamu membutuhkan 4 butir telur, kocok lepas.
  11. Silahkan kamu persiapkan 300 ml susu fullcream.
  12. Anda perlu 140 gr keju (me: cheddar+melt).
  13. Silahkan sobat persiapkan 1 buah bawang bombay, cincang halus.
  14. Anda Memerlukan 2 sdm margarin untuk menumis.
  15. Sediakan 4 siung bawang putih,cincang halus.
  16. Anda membutuhkan 1/2 sdt biji pala halus.
  17. Sobat juga memerlukan 1/2 sdm lada bubuk.
  18. Persiapkan 1/2 sdt garam.
  19. Anda membutuhkan secukupnya Penyedap sapi.
  20. Anda membutuhkan Bahan Topping.
  21. Sediakan 1 blok keju mozarella/ bisa diganti keju melt, parut.
  22. Sediakan Oregano (me: skip karena ga ada stok).

Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Tumis bawang bombai cincang dan bawang putih hingga harum. Masukkan sosis atau daging giling, tumis hingga matang. Makaroni panggang / macaroni schotel keju.

Langkah cara memasak Macaroni schotel panggang premium

  1. Tumis bawang bombay+bawang putih sampai harum, lalu masukan daging yg telah dihaluskan. Aduk2 tambahkan air setengah gelas,aduk sampai mendidih dan tunggu hingga air menyusut sedikit..
  2. Masukkan macaroni yg telah di rebus, aduk2 lalu masukkan susu, kocokan telur dan parutan keju. Tambahkan lada, biji pala, garam dan penyedap.test rasa dan matikan kompor..
  3. Memasak saus putih: panaskan margarin hingga leleh, lalu masukkan terigu, aduk cepat rata lalu tambahkan susu,keju, dan lada sedikit. Aduk rata dan masak hingga meletup. Matikan kompor..
  4. Oles tipis cup foil dg margarin, lalu isi dg macaroni hingga setengah bagian lalu taburkan lelehan keju mozarella, lalu isi kembali dg macaroni hingga 3/4bagian cup, lalu tuangkan saus putih,dan beri topping keju mozarella sesuai selera..
  5. Panggang macaroni selama 40-45menit hingga warna toping berubah kecoklatan. Atau sesuai selera. Sajikan dengan saus sambal..

Resep mudah mem buat makaroni panggang enak - Macaroni Schotel atau Makaroni panggang adalah salah satu pasta yang terkenal dari italia, makaroni panggang masuk ke indonesia diperkenalkan oleh belanda saat masa kolonial. Rasanya yang gurih dan mengenyangkan cocok dipasangkan dengan saus tomat maupun saus sambal. Untuk sahabat kulineri.com yang tidak mempunyai oven untuk memanggang dapat. Di sini, macaroni diolah dengan berbagai macam bahan. Mulai dari telur, susu cair, margarin, keju, hingga bahan tambahan seperti cornet.

Begitulah pembahasan Macaroni schotel panggang premium terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Macaroni schotel panggang premium.