Gulai Kari Kambing ~Memasak Gulai Kari Kambing yang lezat. It is originally from West Sumatra (). It can be classified as an Indonesian curry. Memang waktu ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Berikutnya merupakan gambar tentang Gulai Kari Kambing yang bisa Anda jadikan inspirasi.

Gulai Kari Kambing Hari ini, saya menyediakan masakan Gulai Kampung Kambing. Saya pun tak pasti rempah yang ditulis sebagai gulai kampung ni sama dengan rempah gulai kawah. Hmm itu tak penting, kerana asal rempah dari Kelantan, tetap kesukaan saya. anda mampu membuat Gulai Kari Kambing memanfaatkan 20 bahan 7 langkah. Berikut cara anda untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Gulai Kari Kambing

  1. Silahkan kamu persiapkan 1 kg daging kambing.
  2. Sobat juga memerlukan 1 buah kelapa ukuran sedang.
  3. Silahkan kamu siapkan 35 biji cabe rawit.
  4. Kamu siapin 10 biji cabe merah.
  5. Siapkan juga 15 siung bawang merah.
  6. Silahkan kamu persiapkan 1 siung bawang putih.
  7. Selain itu juga tambahkan 1 sdt ketumbar.
  8. Kamu perlu 1/2 sdt merica.
  9. Anda Memerlukan 2 batang serai.
  10. Sediakan juga 1 ruas jari jahe.
  11. Sobat juga memerlukan 1/2 ruas kunyit.
  12. Anda membutuhkan 2 lembar daun jeruk.
  13. Kamu siapin 1 lembar daun salam.
  14. Kamu perlu 2 cengkeh.
  15. Kamu membutuhkan 1 buah kapulaga.
  16. Sediakan juga Sepotong sedikit buah pala.
  17. Selain itu juga tambahkan 10 jintan.
  18. Anda perlu 2 buah kemiri.
  19. Anda butuh 2 cm kayu manis.
  20. Persiapkan 1 buah tomat ukura. Sedang.

Daaaan yang paling penting, gulai saya hari ini memang sedap kebabom. Hubby makan dengan mencicah roti gardenia. Resep Gulai Kambing - Gulai kambing merupakan salah satu jenis masakan khas nusantara yang diadopsi dari masakan timur tengah dan India yang terkenal dengan berbagai jenis bumbu rempahnya serta bumbu karinya. Masakan berkuah dari gulai ini berwarna kuning berbumbu rempah dan memberikan citarasa spesial.

Step by step cara memasak Gulai Kari Kambing

  1. Potong kecil2 daging kambing.
  2. Ramas kelapa yang sudah di kukur tadi.
  3. Blender semua bumbu kecuali buah pala, kapulaga cengkeh dn kayu manis.
  4. Masukkan sedikit santan kedalam kuali, kaco2 sedikit jika sdh panas tumis bumbu dgn santan tadi, lalu di masukkan semua bumbu bersama dedaunan ny dan cengkeh, kapulaga, buah pala, kayu manisnya, kenapa numisnya tdak pkai minyak Krena dri santan it bisa menghasilkan minyak, jdi nnti karinya tdak bnyak minyak ny.....
  5. Setelah bumbu ya masak masukkan dagingnya dan tnggu sampai agak kering bumbu ya tdi....
  6. Setelah itu masukkn santan ny, jgn lupa d aduk terus agar santan ny tdak pecah....
  7. Selamat mencoba dan menikmati 😊😊.

Inilah bumbu gulai kambing spesial dengan dilengkapi petunjuk cara memasak gulai kambing komplit sehingga anda bisa mempunyai resep gulai kambing dengan cita rasa lezat. Resep masakan gulai kambing ini kadang diperlukan pada saat saat tertentu seperti saat hari raya kurban, saat acara aqiqah, atau acara selamatan keluarga lainnya. Seperti diketahui meskipun masakan gulai kambing sangat … Resepi kari kambing yang sedap, dan sangat sesuai jika dimakan bersama nasi hujan panas, nasi jagung atau nasi minyak. Selain itu sedap juga jika dimakan bersama roti jala. Apa yang menarik tentang kari ini rasanya makin sedap jika dipanaskan keesokan harinya.

Begitulah pembahasan Gulai Kari Kambing terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport kita dengan cara share postingan artikel website ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain-lain, atau bisa juga mem-bookmark halaman blog ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Gulai Kari Kambing.