Lodeh tahu tempe ~LODEH TAHU TEMPE Bumbu: - Bawang putih - Bawang merah - Kemiri - Jahe - Lengkuas geprek - Daun jeruk/salam - Cabe ijo - Cabe rawit merah - Garam secukupnya. Com - Sederhana tapi banyak yang suka, lodeh tempe tahu. Lagi mengurangi santan, tapi pengen banget masak lodeh yg identik dengan santan. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya kalian. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Berikutnya adalah gambar mengenai Lodeh tahu tempe yang bisa Anda jadikan ide.

Lodeh tahu tempe Common ingredients are young unripe jackfruit, eggplant, chayote, melinjo beans and leaves, long beans, green chili pepper. Masak tahu tempe bersama bumbu hingga matang dan bumbu meresap. Tambahkan santan kelapa, masak lagi hingga mendidih. anda dapat membuat Lodeh tahu tempe pakai 15 bahan 6 langkah. Berikut langkah-langkah untuk membuatnya.

Bahan dan bumbu untuk memasak Lodeh tahu tempe

  1. Sobat juga memerlukan 1/3 papan tempe, potong kotak.
  2. Sediakan 1/2 tahu cina, potong kotak.
  3. Persiapkan 1 buah kentang, potong kotak.
  4. Persiapkan 3 sdm fibercream+750 ml air (sbg pengganti 750 ml santan cair).
  5. Sobat juga memerlukan Bumbu cemplung:.
  6. Silahkan sobat siapkan 2 siung bawang putih, iris.
  7. Persiapkan 4 siung bawang merah, iris.
  8. Sediakan juga 2 buah cabe merak keriting, iris.
  9. Kamu butuh 2 buah cabe ijo keriting, iris.
  10. Anda Memerlukan 1 lembar daun salam.
  11. Sediakan 1 iris lengkuas.
  12. Persiapkan 1 batang sereh, potong kasar miring.
  13. Siapkan juga 1 sdt kaldu sapi non msg.
  14. Sediakan secukupnya Garam.
  15. Anda butuh secukupnya Gula jawa.

Angkat lodeh tahu tempe yang telah matang, sajikan. Memasak sayur lodeh dengan bahan terong, tahu, dan tempe misalnya. Setelah agak mendidih, masukkan tahu, tempe dan terong. Masak hingga mendidih sambil diaduk, tuang sedikit air agar.

Step by step cara membuat Lodeh tahu tempe

  1. Siapkan bumbu..
  2. Siapkan bahan..
  3. Rebus air. Setelah mendidih, masukan semua bumbu. Setelah mendidih masukan bahan..
  4. Jika sudah mendidih, masukan fibercream..
  5. Test rasa. Matikan api jika sudah siap..
  6. Lodeh tahu tempe siap dihidangkan bersama bawang merah goreng..

Tempeh or tempe is a traditional Indonesian soy product, that is made from fermented soybeans. It is made by a natural culturing and controlled fermentation process that binds soybeans into a cake form. Tahu dan tempe yang sudah dipotong kalau suka secukupnya sesuai selera. Resep sayur lodeh yang berikutnya adalah lodeh tahu tempe krecek. Anda bisa menambhakna krecek dalam sayur lodehnya supaya menggugah selera makan keluarga anda.

Begitulah pembahasan Lodeh tahu tempe terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan blog ini bermanfaat suport kami dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media yang kamu punya seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga mem-bookmark halaman website ini,konten ini dikelompokkan ke dalam kategori Lodeh tahu tempe.