Soto Ayam Kampung ~Resep soto ayam kampung, takkan pernah bosan orang Indonesia dibuatnya. Hangat menyegarkan, itulah esensi dari semangkuk soto ayam kampung yang tak ada matinya. Javanese restaurant in Suruh, Jawa Tengah, Indonesia. Memang saat ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita, salah satunya sobat. Mereka memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Selanjutnya adalah gambar seputar Soto Ayam Kampung yang bisa kamu jadikan inspirasi.

Soto Ayam Kampung Tuang kuah soto panas di atasnya. Sajikan dengan taburan daun seledri dan bawang goreng. Soto ayam memang makanan yang enak dan paling merakyat. kamu bisa memasak Soto Ayam Kampung manfaatkan 20 bahan 4 langkah. Berikut langkah-langkah untuk memasaknya.

Bahan-bahan untuk memasak Soto Ayam Kampung

  1. Anda perlu 1 kg ayam kampung (uk.kecil).
  2. Silahkan sobat persiapkan 1 bungkus soun.
  3. Siapkan juga Kol (2 ribuan).
  4. Sediakan juga 1 bungkus tauge.
  5. Sobat juga memerlukan 4 lembar daun bawang.
  6. Persiapkan 1 buah tomat.
  7. Anda perlu 2 sdt garam.
  8. Kamu membutuhkan 1/2 sdt kaldu bubuk.
  9. Kamu siapin 1/4 sdt lada bubuk.
  10. Sobat juga memerlukan Sejumput ketumbar bubuk.
  11. Kamu butuh Bumbu halus:.
  12. Selain itu juga tambahkan 8 siung bawang merah.
  13. Silahkan sobat siapkan 4 siung bawang putih.
  14. Kamu membutuhkan 1 ruas kunyit.
  15. Anda perlu 1 ruas jahe.
  16. Sediakan Tambahan:.
  17. Silahkan sobat persiapkan 4 lembar daun jeruk.
  18. Siapkan juga 1 ruas lengkuas *geprek.
  19. Sediakan juga 2 lembar daun salam.
  20. Siapkan juga 2 batang sereh *geprek.

Sudah lama sekali tidak pernah post masakam , karena sibuk usaha dan kerjaan dikantor. Oke mumpung kali ini inget jadi upload sebagian dulu bund 🥳. Untuk resep soto ayam bisa menggunakan ayam kampung, tapi bisa juga menggunakan ayam sayur atau ayam potong biasa. Warung Soto Ayam Fauzi ini terletak dalam sebuah gang kecil di Jl.

Intruksi cara membuat Soto Ayam Kampung

  1. Rebus ayam bersama bumbu *tambahan. Buang kotoran yang mengapung..
  2. Tumis bumbu halus. Masukkan ke dalam rebusan ayam. Masak sampai ayam empuk. Beri garam, lada bubuk, kaldu bubuk. Tes rasa. Setelah matang beri potongan daun bawang, matikan kompor..
  3. Di panci terpisah: panaskan air sampai mendidih. Siram ke soun, kol yang telah diiris, tauge. Tiriskan dan Sisihkan..
  4. Tata soun, tauge, kol, tomat dalam mangkuk. Lalu siram kuah di atasnya. Tambahkan sambal..

Bukan tanpa alasan Soto Ayam Kampung Pak Djayus ini sangat populer dan digemari. Pasalnya, citarasanya begitu pas dengan tekstur daging yang empuk. Soto ayam Lamongan merupakan salah satu soto khas Jawa Timur yang populer. Untuk membuatnya terasa lebih gurih, disarankan untuk menggunakan daging ayam kampung. Soto dengan cita rasa gurih mantap.

Begitulah pembahasan Soto Ayam Kampung terima kasih atas kunjungannya, jika dirasa postingan situs ini bermanfaat suport kita dengan cara bagikan postingan artikel situs ini ke akun sosial media favorit kamu seperti facebook, instagram dan lain sebagainya, atau bisa juga menandai halaman blog ini,artikel ini dikelompokkan ke dalam kategori Soto Ayam Kampung.